oleh

Surat Suara Pilkada Luwu Mulai Dicetak, Panwaslu Tingkatkan Pengawasan 

MAKASSAR, Cyberpare.com — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Luwu, terus melakukan pengawasan terhadap tahapan pilkada.
Kali ini, Panwaslu Luwu mengawasi percetakan logistik surat suara yang sedang berlangsung di salah satu percetakan di Makassar.

Hal ini disampaikan salah seorang Komisioner Panwaslu Luwu, Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Kaharuddin saat melakukan pemantauan di lokasi percetakan milik Toko Surya Agung yang ada di Jalan Swadaya No. 7 Makassar, Rabu (30/05/2018).

Pencetakan logistik Surat Suara yang dilaksanakan pihak KPU Luwu sudah berjalan sejak 27 Mei lalu, sesuai jadwal pencetakan dari tanggl 28-31 Mei besok.

Menurut Kahar, pengawasan ini dilakukan untuk memastikan bahwa surat suara yang tercetak sudah sesuai dengan jumlah DPT + 2,5 persen cadangan per TPS + Surat Suara PSU = 256.768.

“Kami harus memastikan semuanya sesuai dengan jumlah DPT tambah 2,5 persen cadangan per TPS, serta surat suata PSU sebanyak 256.768,” kata Kahar.

Selain itu, Panwaslu Kabupaten juga akan mengawasi proses pemusnahan Surat Suara yang rusak setelah dilakukan pengecekan di tempat percetakan.

“Sebelum dilakukan pendistribusian Ke KPU Luwu pada tanggal 1 Juni, kami juga akan memastikan surat suara rusak akan dimusnahkan sebelum diserahkan kepada pihak KPU,” tambahnya.

Dalam proses tahapan Pilkada Luwu pihak Panwaslu akan tetap melakukan pemgawasan sesuai dengan kewenangan serta aturan PKPU.
“Kami akan mengawasi semua proses tahapan Pilkada ini, hingga selesai,” tutup Kahar. (Amran / Effendy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *