oleh

LSM Fokus Belum Laporkan SPJ Dana Hibah Rp20 Juta Dari Pemkot Parepare

PAREPARE, CYBERPARE.Com, — LSM Fokus melakukan aksi demonstrasi di tiga titik, salah satunya di kantor Walikota Parepare, Kamis, (11/7/2019).

Salah satu isi yang digaungkan demonstran yang tergabung dalam LSM Fokus tersebut yakni, meminta transparansi dan akuntabilitas pemerintahan Parepare.

Meski tidak diberi kesempatan untuk menjawab pernyataan demonstran, kepada media, Sekretaris Daerah Kota Parepare, H Iwan Asaad meluapkan kekecewaannya.

Selain menjelaskan secara runut dan detail satu persatu persoalan yang disampaikan demonstran, Iwan Asaad juga mengungkap tentang dana hibah LSM Fokus, yang hingga kini belum dipertanggungjawabkan.

“Kami diminta untuk transparansi, dan akuntabilitas, lalu mengapa sampai sekarang LSM Fokus belum melaporkan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) dana hibah yang digunakan,” ujar Iwan Asaad.

Jumlah dana hibah yang telah dicairkan LSM Fokus pada Agustus 2018 lalu sebanyak Rp 20 juta.

Membangun pemerintahan peduli, akuntabel dan transparan kata Iwan, harus didukung oleh semua elemen masyarakat, “Termasuk LSM Fokus,” urainya.

Ketua LSM Fokus, Ibnu Hajar yang dikonfirmasi media tentang dana hibah tersebut mengaku, jika dana hibah tersebut belum dibuatkan laporan SPJ. Dia berjanji SPJ tersebut segera dibuat. “Insya Allah bulan ini paling lambat saya kasi masuk,” janji Ibnu Hajar.

Mengenai aksi demonstrasi yang dilakukan pihaknya terhadap Pemerintah Parepare tentang akuntabilitas dan transparansi, Ibnu Hajar mengaku jika hal tersebut bertolak belakang dari keinginannya. “Sebenarnya tidak saya restui tapi saya tidak ingin ada gejolak di internal kami,” aku Ibnu Hajar. (Ad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *