oleh

Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Ini Pesan Taufan Pawe

CYBERPARE.COM, PAREPARE — Peringati tahun baru Islam 1441 Hijriah atau 1 Muharram, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar pawai Hijratul Rasul, yang diikuti ratusan peserta dari anak usia dini hingga pejabat pemerintah serta tokoh agama, di Lapangan Andi Makkasau, Minggu (1/9/2019).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe dalam sambutannya yang diwakili oleh Kepala Inspektorat Husni Syam, mengatakan, melalui kegiatan keagamaan Hijratul Rasulullah ini, atas nama pemerintah mengucapkan selamat Tahun Baru Islam.

“Semoga pemerintah dan masyarakat Parepare senantiasa mendapat berkah dari Allah Swt,” ujarnya.

Pawai itu, kata dia, merupakan rangkaian dalam memeriahkan tahun baru Islam 1441 Hijriah. Juga sebagai momentum untuk menyebarkan syiar Islam.

“Semoga ini juga menjadi wadah silaturahmi dan sarana yang baik dalam membentuk pribadi muslim sebagaimana yang diharapkan,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Husni Syam, kegiatan tersebut juga untuk menanamkan dan meningkatkan pemahaman tentang sejarah dan tahun Baru Islam kepada generasi.

Pemerintah Kota Parepare, kata dia, juga mengajak seluruh umat muslim untuk bersama sama membangun kehidupan masyarakat kearah yang lebih baik.

“Tahun baru ini sebagainya kita jadikan momentum untuk bangkit kembali membangun diri dan masyarakat je nilai nilai moral yang lebih baik,” tandasnya. (Ad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *