oleh

Masjid Nurussamawati Buka Puasa  10 Muharram Dengan Bubur

CYBERPARE.COM,PAREPARE,– Guna menjalin silahturrahmi dengan jamaah, “remaja” Masjid Nurussamawati menggelar buka puasa bersama 10 Muharram dengan bubur kacang hijau plus ketam hitam, Selasa (10/9).

Meski sederhana namun suasananya cukup ramai dengan penuh keakraban. Acara ini diprakarsai H. Husni Syam, SH, MH selaku Ketua Dewan Kemakmuran masjid yang terletak dekat dengan RS Type B Andi Makkasau. Bukan saja jamaah “remaja” masjid tapi juga masyarakat yang datang dan singgah untuk melaksanakan shalat magrib berjamaah. Bahkan uztads Shodiq yang juga Lurah Malusetasi nampak hadir.

Buka puasa itu diawali dengan suguhan makanan ringan dengan kue dan teh hangat. Nanti setelah shalat Magrib dilanjutkan dengan makan bubur hijau.

Ustadz Shodiq sempat berguyon kepada Pak Husni yang juga Kepala Inspektorat Parepare itu. “Pak Inspektur, hebat semua remaja masjidnya”, sambil ketawa sebab yang hadir memang rata-rata sudah bukan remaja lagi. Husni Syam tersenyum saja mendengar seloroh Ustadz Shodiq.

Tapi Uztadz Shodiq menambahkan bahwa “remaja” itu memplesetkannya dengan kepanjangan ‘remaja maelo ma’bene janda’. Seloroh itu membuat suasananya menjadi ramai.

Suasana makan-makan memang selalu dilaksanakan Masjid Nurussamawati ini guna membangun silahturrahmi dengan jamaah. Bahkan ada rencana pada hari-hari tertentu lainnya akan membuat acara seperti itu tapi dengan menu berbeda, seperti pada hari 1 Muharram lalu (1/9) dilakukan makan Sokko. (takdir).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *