oleh

Polemik Pembangunan Masjid di Lumpue, FKUB Jadwalkan Rapat Final Besok

CYBERPARE.COM, PAREPARE — Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Parepare menjadwalkan menggelar rapat final terkait polemik pembangunan masjid yang ditolak beberpa warga, di Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat.

Ini disampaikan Ketua FKUB Parepare, H Saenal, didepan Camat Bacukiki Barat, Fitriany, yang didampingi Lurah Lumpue, Ilham, dalam rapat di kantor Kecamatan Bacukiki Barat, Kamis (3/10/2019).

“Kita jadwalkan gelar rapat final besok, dan hasil dari polemik ini akan diputuskan dalam rapat itu,” ujarnya.

Menurut H Saenal, pihaknya mendukung pendirian rumah ibadah yang ada di Lumpue. Dimana secara administrasi telah lengkap, hanya saja tertunda lantaran FKUB mengedepankan kerukunan antar umat beragama, dimana masih ada warga setempat yang menolak.

“Jika telah sesuai persyaratan dan lengkap administrasi, tentu kami mendukung pendirian rumah ibadah ini. Dimana persyaratan yang dimaksud yaitu mengumpulkan data pengguna 90 orang, pendukung 60 orang dan rekomendasi dari Kemenag serta FKUB. Jadi secara administrasi berkas pembangunan Masjid Raodatul Hj.Sadjrah, yang terletak di Lumpue sudah lengkap,” jelas Saenal.

Tempat sama, Camat Bacukiki Barat, Fitriany berharap, agar polemik pembangunan masjid di wilayahnya dapat segera diselesaikan tanpa timbul konflik yang tidak diinginkan.

“Kita harap, apapun keputusan rapat final FKUB, warga Lumpue dapat menerima dengan dada lapang,” harap dia. (Ad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *