oleh

Rombongan Open Road Expedition Jadikan Kota Parepare Tempat Finish

CYBERPARE.COM, PAREPARE – Panitia Penyelenggara Road Expedition (ORX) Adventure Club South Celebes seri-6, jadikan kota Parepare sebagai tempat finish.Tepatnya di alun-alun kota kawasan monumen cinta Ainun Habibie.

Rombongan (ORX) dipimpin oleh Mantan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang. Minggu (13/10/2019).

Pelepasan sekitar 117 peserta itu sebelumnya berlangsung di titik star expedisi, Central Point of Indonesia (CPI) Makassar, Jumat, lalu.

Dipilihnya kota Parepare sebagai salah satu tempat kunjungan terakhir rombongan peserta event bergengsi tersebut, membuktikan kota kelahiran presiden ke 3 BJ Habibie, memiliki daya tarik tersendiri.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Amarun Agung Hamka.

“Ini bukti kota kita Parepare memiliki daya tarik yang tentu menarik dan pantas menjadi kota tujuan. Konsep seribu telapak kaki yang digagas bapak Walikota berjalan,” ucap Hamka.

Hamka menjelaskan, sektor pariwisata menjadi salah satu unggulan pemerintah kota dalam mewujudkan Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap.

Dia mengungkapkan, pemerintah kota Parepare menggenjot pembangunan insfratruktur dengan penataan ikon kota yang mengedepankan nilai estetika. Objek wisata yang ada dikembangkan semaksimal mungkin.

“Karena faktor untuk menjadikan kota sebagai lokasi tujuan wisata yakni mengembangkan potensi kepariwisataan yang ada. Itu yang kami lakukan selama ini,” mantan Kabag Humas Pemkot Parepare ini. (Ad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *