oleh

Festival Salo’ Karajae Masuk 100 Calender of Event (CoE), Jadi Agenda Nasional

CYBERPARE.COM, PAREPARE — Festival Salo’ Karajae yang merupakan kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), masuk sebagai salah satu agenda nasional Calender of Event (CoE) dari Kementerian Pariwisata RI.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, Festival Salo’ Karajae merupakan prestasi gemilang Disporapar Parepare guna mewujudkan salah satu pilar visi misi pemerintah yakni bidang Pariwisata.

“Masuk dalam agenda nasional 100 Calender of Event (CoE) merupakan pertama kalinya bagi Kota Parepare, yang merupakan bukti dan hasil kerja nyata dari Disporapar yang disentuh secara maksimal, dan ini sangat super bagi saya,” ujar Taufan, saat jumpa pers di Rujab Walikota, Rabu (16/10/2019).

Walikota dua periode ini berharap, Festival Salo’ Karaja’e yang menjadi agenda nasional setiap 27 September di Tonrangeng River Side mampu mengangkat dan menumbuhkan ekonomi rakyat, khususnya yang ada di wilayah itu. Apalagi sejalan dengan konsep medical tourism rumah sakit dr Hasri Ainun Habibie.

“Parepare telah dilirik tingkat nasional, ini menjadi peluang baik menjual destinasi dan objek wisata kita sebagai kota tujuan. Hal ini juga mendukung kebijakan Presiden RI, Jokowi, dengan menarik 20 juta kunjungan wisatawan,” bebernya.

Ia mengimbau, agar pihak Disporapar dapat melihat dan memanfaatkan momentum kapal pesiar yang berlabuh atau sandar di pelabuhan Parepare.

“Disporapar mesti bisa melihat peluang, sehingga mampu mendulang mata uang asing dengan menyiapkan event-event yang menarik dan memikat wisatawan,” tandas Taufan. (Ad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *