oleh

PWI Sulsel Gelar Pelatihan Dasar Dan Lanjutan Jurnalistik

CYBERPARE.COM. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan gelar pelatihan dasar dan lanjutan jurnalistik di Hotel Karebosi Condotel, Sabtu (27/10). Pelatihan ini, bukan saja pekerja pers dari daerah di Sulawesi Selatan tapi juga dari luar Sulsel.

Pembukaan pelatihan ini rencananya dibuka Ketua PWI Sulsel H. Agusalim Alwi Hamu namun dibuka Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Drs. H. Ismail Asnawi. Sekitar 100 peserta lebih ikut pelatihan yang bertema “Jurnalisme akurat, tepat, cepat dan anti hoaks” ini akan berlangsung dua hari dari 27 hingga 28 Oktober 2019.

Menurut Plt Ketua Perwakilan PWI Parepare – Barru Drs. H. Ibrahim Manisi untuk Parepare saja sebanyak 48 yang ikut belum lagi yang berasal dari Kabupaten Barru. “Jadi sekitar 60 orang di bawah koordinasi PWI Parepare – Barru”, ujar Ibrahim.

Dua pemateri yang tampil di hari pertama cukup mendapat perhatian peserta. H. Ismail Nukma membawakan menyangkut pembuatan berita yang benar sesuai kaidah bahasa dan etika jurnalistik. Sedangkan Ismail Asnawi menyangkut media radio, TV, Online. (takdir).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *