oleh

Cegah Tindak Kriminalitas Dikalangan Pelajar, Polsek Minasatene Sambangi Sekolah-Sekolah

CYBERPARE.COM, PANGKEP — Dalam upaya meminimalisir angka pelanggaran khususnya bagi pengendara serta menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Selasa, 29/10/2019

Polres Pangkep dalam hal ini Polsek Minasatene melakukan kunjungan ke Sekolah-Sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Minasatene. Sebagai upaya meminimalisir tindak kriminal dan kenakalan remaja lainnya, sehingga pelanggaran yang terjadi di kalangan pelajar dapat dicegah sedini mungkin.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Minasatene, IPTU Halim Lau, dampingi Kanit Kanit Reskrim Polsek Minasatene IPDA Syaharuddin memberikan Pelayanan sinergitas kepada Guru dan para Siswa SDN Bontotene Kelurahan Minasatene, Kabupaten Pangkep.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Minasatene bersama Kanit Reskrim Polsek Minasatene memberikan berupa pembekalan tentang kenakalan remaja, tentang bahaya narkoba dan tata tertib berlalu lintas sesuai per UU yang berlaku.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar Masyarakat diharapkan dapat mencegah gangguan Kamtibmas serta gangguan kriminal lainnya.
Para pelajar juga diberikan pemahaman dan materi yang disampaikan Kapolsek dengan harapan dapat mencegah terjadinya pelanggaran atau kenakalan remaja termasuk himbauan kepada para pelajar agar secara proaktif memberikan informasi maupun menyampaikan permasalahan yang terjadi baik di lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah,” jelas Kapolsek Minasatene, IPTU Abd Halim Lau.

Abd Halim juga menghimbau kepada para pelajar agar mematuhi aturan berlalu lintas yang benar pada saat berkendara dan menjauhi segala bentuk obat-obatan terlarang karena disamping merusak kesehatan juga akan berpengaruh negatif terhadap masa depan generasi bangsa.

Kehadiran Personil Polsek Minasatene Polres Pangekep ini mendapat apresiasi positif dari Kepala Sekolah SDN Bontote’ne dengan harapan dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. (Mcd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *