oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Bungoro AIPDA Reski Faisal Mediasi Warganya Berselisih Paham Sengketa Lahan

CYBERPARE.COM, PANGKEP — Adanya info dari warga yang berselisih paham, Bhabinkamtibmas Polsek Bungoro Polres Pangkep Aipda Reski Faisal, memediasi warga binaanya yang terletak di Kampung Bungoro Untia, Desa Biring Ere, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep. Jumat, 1/11/2019

Warga yang berselesih paham dengan luas yang di sengketakan kurang kebih 10 are, agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas saling main hakim sendiri.

“Bhabinkamtibmas mempertemukan kedua belah pihak, guna tidak terjadi main hakim sendiri dan adapun hasil kesepakatan setelah dilakukan mediasi sepakat untuk melakukan mediasi kedua dengan memanggil kedua belah pihak yang mengetahui silsilah tanah tersebut,” ungkap Aipda Reski.

Lanjut Reski mengatakan, dia menghimbau kepada dua belah pihak agar tidak main hakim sendiri pada permasalahan tersebut.

“Bersama yang berhak atas warisan tersebut serta menghimbau agar tidak melakukan main hakim sendiri karena permasalahan tersebut telah di mediasi aparat pemerintah setempat” terangnya.

Adapun pihak pertama yaitu Kaning Bin Kaddang dan pihak kedua Olleng Bin Kaddang yang berselisih paham masalah sengketa lahan harta warisan dari orang tua (telah meninggal dunia) dan belum di hibakan kepada anak kandungnya. (Mcd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *