oleh

Modus Sebagai Penjual Asongan, Polsek KPN Bekuk Pelaku Pencurian di KM Siguntang

CYBERPARE.COM,PAREPARE — Sudirman alias Iman (41), warga Kompleks Pasar Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, dibekuk Unit Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN).

Unit Reskrim Polsek KPN yang dipimpin IPTU Yanto Heryanto, dibackup Tim Resmob Polres Parepare yang dipimpin AIPTU Faesal berhasil mengamankan pelaku di jalan Andi Cammi (Kompleks Pasar Labukkang) Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Parepare, AKP Saharuddin mengatakan, pelaku melakukan aksinya dengan modus sebagai penjual asongan di atas Kapal Siguntang.

“Pelaku dengan modus pura-pura menjual di atas kapal dan menawarkan barang jualannya ke penumpang kapal, lalu saat penumpang kapal lengah saat itu pula pelaku melancarkan aksinya. Pelaku mengambil barang berupa satu unit handphone jenis Vivo Y91 warna biru, yang mana Kapal Bukit Siguntang pada saat itu sedang sandar di Kawasan Pelabuhan Nusantara Kota Parepare (transit) dengan tujuan Kalimantan. atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 2,5 juta,” ungkapnya. Selasa, 5/11/2019

Lanjut, Mantan Kapolsek Bacukiki ini mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti yang telah di ambil pelaku saat di atas kapal tersebut

“Barang bukti tersebut berhasil di amankan di jalan poros Makassar-Pare, tepat di belakang SPBU Lumpue yang telah ia jual,”katanya.

Saat dilakukan interogasi terhadap pelaku, ia melakukan aksinya bersama rekannya yang berinisial E yang masih dalam pengejaran.

Pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek KPN kota parepare guna proses hukum lebih lanjut. (uk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *