oleh

Rumput dan Penerangan Stadion di Parepare Dibenahi, Siap Jadi Homebase PSM

CYBERPARE.COM, PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare serius membenahi Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), khususnya pada rumput dan penerangan.

Itu karena salah satu klub sepak bola terbesar Tanah Air, PSM Makassar tertarik untuk menjadikan Stadion GBH Parepare, sebagai homebase atau kandang.

Bahkan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) menyatakan Stadion GBH paling siap menjadi homebase PSM. Namun ada dua komponen Stadion GBH yang harus dibenahi yakni rumput lapangan dan lampu penerangan.

Menanggapi pernyataan CEO PSM itu, Ketua Askot PSSI Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam langsung menemui Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe, Selasa malam, 5 November 2019.

“Tadi malam saya langsung menemui Bapak Wali Kota untuk menyampaikan hal tersebut sambil berdiskusi. Dalam diskusi itu Bapak Wali Kota mengatakan bahwa untuk lampu stadion beliau siap menjamin akan selesai. Sedang untuk masalah rumput stadian, kami masih sedang pikirkan solusi agar dapat dibenahi secepatnya tahun ini,” ungkap Rahmat terkait hasil pertemuannya dengan Wali Kota.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, terkait wacana menjadikan stadion sebagai homebase PSM, pihaknya akan bergerak cepat melakukan pembenahan.

“Pembenahan rumputnya sudah dianggarkan, kita secepatnya benahi. Tidak hanya itu, untuk lebih menghidupkan stadion ini, kita akan ajak Koni dan salah satu bidang di Disporapar agar berkantor di sana,” tandasnya.

Sebelumnya, Stadion GBH Parepare, sukses menjadi tempat penyelenggaraan turnamen Walikota Cup 2019.

Bahkan pertandingan pembukaan, babak perempat final, semi final, dan final digelar malam.

CEO PSM Munafri Arifuddin yang datang bersama eks CEO PSM Rully Habibie, beberapa pemain inti PSM dan pengurus teras PSM, menyaksikan partai final, langsung meminta restu Wali Kota Parepare untuk menjadikan Stadion GBH sebagai homebase PSM. (Ad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *