oleh

SMAN 5 Parepare Gelar “Senazar”

CYBERPARE.COM. PARAPARE. Sebagaimana biasanya dilaksanakan setiap tahun, SMAN 5 Parepre kembali menggelar acara ” SENAZAR ” yaitu singkatan dari Smaeli Pentas Seni dan Bazar, Minggu (17/12) di Gedung Baruga Pratista.

Kepala SMAN 5 Parepare, Hamzah Wakang, SPd, MPd membuka acara yang dilaksanakan siswa-siswanya melalui Osis Smaeli Parepare. Ia merasa bangga atas kerja-kerja hebat siswa-siswanya yang menggelar event-event seperti itu.

“Meski berskala kecil namun ini merupakan kerja sangat hebat sebagai pembelajaran dan pengalaman di kemudian hari”, ujar Hamzah.

Ajang ini, menurutnya, bertujuan menggali potensi dan bakat siswa. Sebab tidak sedikit siswa mempunyai bakat-bakat hebat namun tidak dimunculkan. Untuk itu, siswa-siswa mempunyai bakat-bakat tertentu supaya dimunculkan.

Apa yang dilakukan Osis Smaeli dengan menyelenggarakan Pentas Seni dan Bazar dinilai Hamzah sebagai suatu yang hebat tanpa campur tangan guru. Ini bentuk kemandirian yang diberikan kepada siswa dan ternyata berhasil dilaksanakan.

Mulyadi, salah seorang guru menangani bidang kesiswaan senada dengan penilaian kepsek. Menurutnya, guru hanya membimbing dan mengarahkan namun semuanya ini dilaksakan siswa, termasuk mencari dana dan sponsor.

Acara Selazar itu, selain menampilkan peragaan busana seragam sekolah dan organisasi sekolah, juga menampilkan berbagai pentas seni. Berbagai produk dan makanan juga digelar dari beberapa sponsor untuk dibeli oleh para pengunjung. (takdir).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *