Hari Tani Nasional, Petani Gelar Aksi Demo

Spread the love

MAMUJU, Cyberpare. Com –Memperingati hari Tani Nasional, ratusan masyarakat yang tergabung dalam solidaritas petani Sulbar bersama Mahasiswa PMII dan HMI melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Gubernur Sulbar, Senin, (25 9/2017).

Hal ini dilakukan agar percepatan reformasi Agraria dan Ketahanan pangan Petani di Sulbar. Dalam Aksi demonstrasi itu Massa meminta agar Pemerintah, peduli dengan nasib para Petani.

” Di Sulbar ini terlalu banyak ketidak jelasan atas hak-hak. Persoalan ini bisa mengundang komplik masyarakat. ” Kata Demonstran.

Secara terpisah Gubernur LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), Sulawesi Barat, Mansur Mas, mengatakan bahwa komplik Agraria cukup jelas sangat merugikan masyarakat seperti yg terjadi di daerah Tommo.

” Di Tommo, lokasi masyarakat produktif tapi Lahan dikuasai oleh perusahaan. Para petani resah, kedekatan seorang mantang Pejabat dengan Perusahaan menjadikan masyarakat pemilik yang sah jadi korban.” Kata Mansur Mas.

Lanjutnya Mansur Mas, Pihaknya telah melakukan pendampingan yerhadap Masyarakat di Tommo yang tanahnya diduga diserobot oleh Oknum tertentu.

“Seperti yg dilansir data Agraria bahwa sejak tahunn 2014 sampai 2016 komplik agraria mencapai 1.700 permasalahan. (Faj)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *