KNPI Bangun Sinergitas Dengan Pemerintah

KNPI Bangun Sinergitas Dengan Pemerintah
Spread the love

Laporan : Erwin
Editor : Ardiansyah

POLMAN, Cyberpare.Com — Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Polewali Mandar bersama pengurus KNPI Kecamatan, menggelar dialog kepemudaan di halaman Madrasah Tsanawiah Izza tul Maarif Tappina, Desa Miring Kecamatan Binuang Polman, Rabu (25/10).

Kegiatan itu merupakan bentuk sinergitas KNPI dengan pemerintah daerah setempat. Salah satu poin penting yang dibahas mengenai issu dan upaya memerangi kejahatan narkotika dan obat-obatan terlarang yang kini marak di daerah dan banyak menjerumuskan remaja atau pemuda sebagai korban dari kejahatan barang haram tersebut.

Dialog kepemudaan dibuka langsung Wakil Bupati Polman HM Natsir Rahmat, dan dihariri Camat Binuang, Kapolsek Binuang serta para tokoh masyarakat di Kecamatan Binuang. Hadir sebagai Narasumber yakni Ketua DPRD Polman Fariduddin Wahid, Kepala Kemenag Polman Imran K Kesa dan Ketua DPD KNPI Polman Andi Ian Rusali.

Dalam sambutan Bupati Polman yang dibacakan Wakil Bupati Polman HM Natsir Rahmat, KNPI merupakan organisasi yang diisi oleh perwakilan organisasi kepemudaan. “Jadikanlah KNPI sebagai wadah berhimpun untuk saling bersinergi antara satu dengan yang lain dengan memberikan sumbangsih pemikiran terhadap pembangunan,” tuturnya.

Dia berharap agar KNPI dijadikan sebagai sekolah kepemudaan dan pengkaderan kepemimpinan sehingga pemuda jebolan dari KNPI nantinya akan menciptakan pemuda yang handal sebagai generasi pelanjut. “Sehingga akan nampak perbedaan antara pemuda yang lahir dari rahim KNPI dan yang bukan,” katanya.

Olehnya itu, kata Natsir, para pemuda generasi pelanjut haruslah Intens turun di lapangan membantu pemerintah. “Jangan hanya hadir dalam berbagai acara seremoni saja, tetapi hadirlah di tengah masyarakat melalui program kepemudaan seperti pemuda kreatif pemuda Inovatif dan banyak kegiatan lainnya,” harapnya.

Dikatakannya, pemuda KNPI harus menjadi Inspirator bagi pemuda lainnya. “Letakkan tangan di atas meja, jangan letakkan tangan di bawah meja dan jangan menjadi pemuda peminta-minta,” pesannya.

Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI Polman, Mawardi, memaparkan alasan dialog kepemudaan yang diadakan di Kecamatan Binuang. Menurutnya, pemuda di Kecamatan Binuang sudah mulai menunjukkan perubahan dan perkembangan.

“Pemuda di Binuang ini sudah sangat nampak perubahannya. Makanya kita mengajak semua pemuda yang ada untuk dapat memposisikan dirinya pada perkembangan daerahnya, dan mudah-mudahan pada kegiatan ini semua pemuda dapat memiliki peran penting pada kemajuan daerah,” pungkasnya.(*)

https://cyberpare.com/wp-content/uploads/2017/08/IMG-20170804-WA0159.jpg"

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan