Sikapi Kenaikan Harga Beras, Bulog Siapkan 30 Ton Operasi Pasar

Sikapi Kenaikan Harga Beras, Bulog Siapkan 30 Ton Operasi Pasar
Spread the love

PAREPARE, Cyberpare.com — Pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) Kota Parepare Akan menurunkan kisaran 30 Ton Beras jenis Medium di sejumlah pasar tradisional di Kota Parepare.

Kegiatan Operasi Pasar ini (OP) dilakukan Bulog menyusul kenaikan harga beras sejak akhir tahun hungga Januari bulan ini.

Kepala Sub.Divisi Regional Bulog Kota Parepare Hasmal SE. Siang tadi mengaku, pihaknya sudah melakukan OP sejak Januari ini, dan menyebarkan 30 Ton Beras di Pasaran, melalui Pengecer yang ada di sejumlah Pasar.

“Kami sudah lakukan Operasi Pasar dengan membagi sebanyak 30 Ton beras di Pasar Lakessi, melalui Pengecer yang ada, dan Pihak kami akan menjaga stabilitas Harga melalui Satgas pangan, dan rencana itu kembali akan kami lakukan usai melakukan Koordinasi dengan Pemkot Parepare siang hari ini” ungkap Hasmal siang tadi.

Dikatakannya, pihak pengecer di pasarang yang bekerjasama dengan Bulog, hanya bisa memberlakukan harga sesuai dengan Kepment.yang mengatur tentang HET Beras Nasional kisaran Rp. 9.000 lebih. / KG nya, ungkap Hasmal. (Effendy)

https://cyberpare.com/wp-content/uploads/2017/08/IMG-20170804-WA0159.jpg"

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan