Wakil Ketua I DPRD Parepare Perjuangkan Guru Sukarela Terima Sertifikasi Non PNS

Wakil Ketua I DPRD Parepare Perjuangkan Guru Sukarela Terima Sertifikasi Non PNS
Spread the love

PAREPARE, Cyberpare.Com — Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam, terus memperjuangkan guru sukarela di Parepare agar mendapatkan SK Wali Kota, untuk fasilitas mendapatkan sertifikasi Non PNS.

“Ini sudah 5 bulan yang lalu saya perjuangkan dengan menemui Kadis Pendidikan dan Sekretaris Dinas. Saya minta agar guru sukarela segera mendapatkan SK Wali Kota yang bisa digunakan untuk fasilitas mendapatkan sertifikasi Non PNS,” jelas Rahmat, Jumat (25/1/2018).

Koordinator Komisi II DPRD Parepare yang membidangi Pendidikan ini menegaskan, DPRD dalam hal ini Komisi II sudah memanggil pihak Dinas Pendidikan bersama Ikatan Guru Honor Indonesia Kota Parepare, untuk mendengar perkembangannya.

“Selasa lalu, sudah kami panggil lagi dari pihak Dinas Pendidikan di Komisi II DPRD bersama ikatan guru Honor Indonesia Kota Parepare, untuk mendengar perkembangannya, mudah-mudahaan dapat terwujud,” tegas Ketua DPC Partai Demokrat Parepare ini.

Untuk guru swasta, kata dia, cukup SK yayasan maka sudah bisa mengikuti persyaratan mendapatkan tunjangan Sertifikasi seperti Honorer Negeri.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Arifuddin Idris menjelaskan, guru sukarela yang mendapatkan SK Wali Kota berpeluang menerima tunjangan sertifikasi.

Dikatakannya, SK Wali Kota untuk guru yang mengabdi di sekolah negeri, akan digunakan untuk fasilitas mendapatkan tunjangan Sertifikasi Non PNS.

“SK Wali Kota yang nantinya diterima guru sukarela akan tercatat di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) pusat,” terangnya. (ardi)

https://cyberpare.com/wp-content/uploads/2017/08/IMG-20170804-WA0159.jpg"

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan