Ratusan TKBM Pelabuhan, Ikuti Sosialisasi BPJS Ketenaga Kerjaan 

Ratusan TKBM Pelabuhan, Ikuti Sosialisasi BPJS Ketenaga Kerjaan 
Spread the love

PAREPARE, Cyberpare.com — Ratusan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Nusantara Parepare. Selasa, 30 Januari siang tadi, hadir mengikuti Sosialisasi Kepesertaan BPJS di Ruang tunggu terminal Pelabuhan Nusantara Parepare.

Kehadiran sekitar 460 lebih anggota TKBM mengikuti Sosialisasi BPJS Ketenaga Kerjaan, yang dilakukan Dinas Tenaga kerja dan pihak BPJS Kota Parepare dan sebelumnya mengundang setiap perwakilan TKBM yang ada di Pelabuhan.

Ratusan TKBM Pelabuhan Nusantara Parepare ini, mendengarkan Sosialisasi BPJS Ketenaga Kerjaan dan peran Koperasi TKBM dalam mengakomodir setiap Anggota TKBM dalam BPJS.

Mahmud, salah seorang Anggota TKBM, mengaku berharap Manajemen Koperasi TKBM melalui Iuaran Koperasi yang dibebankan kepada TKBM setiap bulannya, bisa diakomodir dalam kepesertaan BPJS sehingga dalam bekerja kami terlindungi dengan program BPJS yang ada.

“Kita berharap pengelola Koperasi TKBM, dapat mengakomodir Anggota TKBM dalam Kepesertaan BPJS” terang Mahmud.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare Anwar Saad SH.MH. usai menerima Aspirasi ratusan TKBM Pelabuhan Nusantara, bersama Kepolisian Pelabuhan Nusantara, KSOP dan Ketua TKBM Pelabuhan Nusantara mengaku, pihaknya menyerahkan ke Pihak Pengelola Koperasi TKBM untuk melakukan Rapat Anggaran Tahunan (RAT) yang mengarah pada kepentingan semua Anggota TKBM.

“Kita serahkan pada hasil RAT yang dilakukan Koperasi TKBM, hasil RAT nantinya diharapkan akan menentukan kebijakan keanggotaan Koperasi TKBM Pelabuhan, termasuk didalamnya Kepesertaan BPJS”

Ketua TKBM Pelabuhan Nusantara Parepare Yasser Aslan Tjandring, mengatakan, Ia akan segera menyusun rencana RAT Koperasi TKBM, Dalam RAT nantinya akan kita bahas ulang, Peran Aktif Koperasi, Iuran Wajib dan Bulanan, dan hal lainnya yang menyangkut, peran keanggotaan TKBM di Pelabuhan.

“Kita masih akan RAT, ada 460 lebih anggota TKBM yang aktif, dan itu dibagi dalam 2 Golongan, TKBM Angkutan dasar dan TKBM Penumpang, dan itu akan diramuh kembali melalui RAT TKBM nantinya, Termasuk keperstaan BPJS nya” terang Yasser Aslam Bag.Ops.Salah satu perusahaan Pelayaran Swasta di Kota Parepare ini.(Effendy)

https://cyberpare.com/wp-content/uploads/2017/08/IMG-20170804-WA0159.jpg"

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan