Aksi Heroik Kepolisian Barru, Selamatkan Penumpang Kapal Kandas

Aksi Heroik Kepolisian Barru, Selamatkan Penumpang Kapal Kandas
Spread the love

PAREPARE,CyberPare.Com – Aksi Heroik kembali diperlihatkan Personil Kepolisian Polres Kabupaten Barru. Bripka Faisal, anggota personil Polsek Malusetasi, Kabupaten Barru, terjun terdepan saat melakukan evakuasi penumpang kapal KM. Mengkara, saat terdampar di Pantai Lojie, Desa Bojo, Kecamatan Malusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Evkuasi 27 penumpang KM. Mengkara, Bripka Faisal menggunakan alat seadanay dengan menggunakan perahu nelayan. Sebelum perahu karet KM. Mengkara turun, Bripka Faisal lah yang pertama kali mendayung perahu bersama warga, saat mendapat Laporan ada kapal terdampar.

“ Saat pertama terdampar, saya bersama warga setempat, langsung mengambil perahu nelayan mendekati KM. Mengkara yang sedang terombang ambing. Saat evakuasi kami membantu menarik kapal karet milik KM. Mengkera, ke pinggir pantai karena ombak sangat deras, “ Kata Bripka Faisal.

Sejumlah penumapang yang turun dari KM. Mengkara ke Kapal karet, tidak bisa merapat ke dataran karena ketinggian ombak mengambang ambingkan perahu karet. Saat itu Brikpa Faisal dibantu TNI dan warga setempat berenang mengikat peraku karet dan menariknya ke pinggir hingga sejumlah penumpang selamat.

“ Pak Faisal yang paling terdepan dan berenang ke perahu karet yang berpenumpang krew KM. Mengkara yang panik karena perahu karet mereka terombang ambing tak bisa merapat ke pantai. “ Kata Ali, Warga setempat.(**)

https://cyberpare.com/wp-content/uploads/2017/08/IMG-20170804-WA0159.jpg"

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan