JUARA dan OME BISA Resmi Bertarung Di Pilkada Palopo

JUARA dan OME BISA Resmi Bertarung Di Pilkada Palopo
Spread the love

PALOPO, Cyberpare.com — KPUD Palopo Tetapkan Dua Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palopo  Sulawesi Selatan  akhirnya ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Palopo  Senin sore (12/2/2018),  satu pasangan jalur perseorangan dinyatakan tidak lolos karena tidak memenuhi syarat dukungan.

Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Palopo  Sulawesi Selatan  menetapkan Dua Pasangan Calon Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Palopo  jalur partai politik untuk bertarung dalam pilkada 27 juni mendatang, melalui rapat pleno terbuka.

Dua pasangan yang ditetapkan masing masing pasangan Judas Amir – Rahmat Masri Bandaso dengan Tagline JUARA yang diusung Partai Golkar, Partai Amanat Nasional,  Partai Nasdem,  Partai Demokrat  Partai PKB,  Partai PDIP, Partai PPP, Partai PKS, Dan Partai PBB. Sementara  pasangan Akhmad Syarifuddin Daud –Budi Sada  dengan Tagline OME-BISA diusung Partai Hanura dan Partai Gerindra

Satu pasangan dari jalur perseorangan dinyatakan tidak lolos karena tidak memenuhi syarat dukungan KTP  yakni hanya bisa mengumpulkan KTP sebanyak 6.145, atau kekurangan dukungan sebanyak 5.603  sedangkan syarat minimal yang dipersyaratkan untuk dapat lolos di calon perseorangan di Kota Palopo  sebanyak 11.788 dukungan KTP.

Komisioner KPUD Kota Palopo  Divisi Tekhnis Dan Penyelenggara Pilkada, Samsul Alam,  mengatakan bahwa KPUD menetapkan dua pasangan calon dalam pilkada 2018  setelah para calon melengkapi semua persyaratan yang telah ditetapkan.  Para calon selanjutnya akan mengikuti pencabutan nomor urut pada 13 Februari  atau hari Selasa sore.

“Awalnya saya perkirakan pleno ini hanay berlangsung setengah jam, ternyata berlangsung dua jam, itu karena sebelum rapat pleno terbuka digelar, semua komisioner memeriksa satu persatu dokumen syarat calon dan syarat pencalonan wali kota dan wakil wali kota, dan hasilnya seluruh dokumen tersebut dinyatakan memenuhi syarat,” paparnya.(Amran / Effendy)

https://cyberpare.com/wp-content/uploads/2017/08/IMG-20170804-WA0159.jpg"

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan