Pilkada Palopo, JUARA Dapat Nomor Urut 1 OME-BISA Nomor 2 

Pilkada Palopo, JUARA Dapat Nomor Urut 1 OME-BISA Nomor 2 
Spread the love

PALOPO, Cyberpare.com — Pencabutan nomor urut calon Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Palopo 2018  Komisi Pemilihan Umum Daerah   KPUD  Kota Palopo  berlangsung riuh  di gedung Saodenrae Convention Centre (SCC)  Selasa Sore (13/2/2018).

Sidnag Pleno Terbuka yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Palopo  berlangsung riuh dalam ruangan,  kedua simpatisan memberikan ekspresi terhadap hasil perolehan nomor undian yang didapatkan.

Dalam pengundian tersebut  pasangan Judas Amir – Rahmat Masri Bandaso dengan tagline JUARA mendapat nomor urut Satu (1)  sementara pasangan Akhmad Syarifuddin Daud – Budi Sada dengan tagline OME BISA mendapat nomor urut Dua (2).

Baik pasangan Judas Amir – Rahmat Masri Bandaso maupun pasangan  Akhmad Syarifuddin Daud – Budi Sada  baginya nomor urut memiliki makna masing masing.

Judas Amir misalnya, menurut dia angka satu adalah angka yang sudah sesuai dengan tagline pasangannya yakni  Juara.

“Angka satu itu sudah sesuai dan pas dengan tagline kami yakni Juara, dan kalau mau Juara yahh angka satu tohhh nak,” ucapnya dengan penuh canda tawa.

Seementara Akhmad Syarifuddin Daud,  angka Dua adalah angka yang memiiki makna keseimbangan bagaikan ketapel atau bahasa daerahnya Tarungpakkae yang berarti angka yang menyatukan.

“Angka dua ini memiliki simbol dan makna bagi kami yakni angka yang meerekat dan mempererat kami yang melambangkan keseimbangan, sehingga kedepan untuk membangun perlu dilakukan keseimbanangan sesuai amanah adat, budaya dan agama,” tuturnya.

Usai melakukan pencabutan nomor urut,  kedua pasangan pulang ke posko masing masing, pasangan Judas Amir bersama simpatisannya pulang dengan mengendarai Bus,sementara pasangan Akhmad Syarifuddin Daud  berjalan kaki ke Masjid Jami dan melanjutkan dengan naik motor yang diarak oleh ratusan pendukung.

Komisioner KPUD Kota Palopo, Syamsul Alam, mengatakan  bahwa pelaksanaan pengundian nomor urut berlangsung dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Sudah kita sama sama saksikan, dan bagaiman tekhnis agar pelasksanaan berlangsung secara rahasia sehingga pasangan calon memilih nomor  dalam undian,” ucapnya.

Nomor urut yang didapat para paslon ini,  akan menjadi nomor urut tetap masing masing pasangan calon dan bisa mulai disosialisasikan. (Amran / Effendy)

https://cyberpare.com/wp-content/uploads/2017/08/IMG-20170804-WA0159.jpg"

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan