Rajut Kerukunan Antar Ummat, Polisi Sambangi Sejumlah Tokoh Agama

Rajut Kerukunan Antar Ummat, Polisi Sambangi Sejumlah Tokoh Agama
Spread the love

SIDRAP, Cyberpare.com — Merajut dan memperkokoh kerukunan antar umat beragama, diwilayah Polres Sidrap. Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan, SIK, MH menyambangi kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sidrap H. Patahuddin Sukkara di Jalan Lanu’mang Kelurahan Rappang Kecamatan Panca rijang Kabupaten Sidrap, Minggu (11/3/18) Siang.

“Awal pertemuan yang baik, baru sekitar 4 bulan menjabat Kapolres, beliau sangat intens menyapa warganya termasuk para tokoh agama. Ini tradisi yang baik, saling menjaga silaturahmi, menjaga komunikasi dan hubungan yang baik,” kata Patahuddin Kepada media.

Menurutnya langkah mantan perwira Divpropam Mabes Polri ini merupakan cara jitu dalam memperat dan memperkokoh kerukunan antar beragama, sehingga kemaslahatan bangsa dan negara dapat terwujud.

Patahuddin menegaskan, tugas menjalin kerjasama antar umat beragama dan peradaban bukan hanya dibebankan kepada kami dan para tokoh agama lainnya melainkan ini merupakan tanggung jawab kita bersama, termasuk polri yang berperan sebagai penjaga dan pembina Kamtibmas.

“Kegiatan saya ini selaras dengan Polri. Maka sangat baik kita saling sinergi, komunikasi dan memperkuat di masing-masing kegiatan, termasuk memperkuat kerukunan antar umat beragama,” bebernya.

Sementara itu, Kapolres mengaku salut atas kiprah Ketua MUI Sidrap yang begitu banyak memberikan kontribusi untuk Kabupaten Sidrap, oleh karenanya sosok beliau sangat disegani dan di hormati di Bumi Nene Mallomo.

Pikiran dan kiprah Pak beliau sangat strategis dan berpengaruh. Tadi kami diskusi ringan saja dan banyak ide serta gagasan dari beliau yang sangat positif. Saya sepakat dengan beliau,” ujar Ade.(Hp / Effendy)

https://cyberpare.com/wp-content/uploads/2017/08/IMG-20170804-WA0159.jpg"

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan