Taufan Pawe Jadikan Parepare Pencetak Atlet Berbakat Sport City Hadir di Lamaubeng, Ikon Ajatappareng

Taufan Pawe Jadikan Parepare Pencetak Atlet Berbakat  Sport City Hadir di Lamaubeng, Ikon Ajatappareng
Spread the love

PAREPARE, Cyberpare.Com — Kota Parepare bakal menjadi gudangnya atlet berbakat.
Pare atlet ini diharapkan mengangkat nama Parepare di level nasional hingga kancah internasional.

Harapan ini diungkap calon wali kota Parepare petahana Dr HM Taufan Pawe menyusul rencana dia menghadirkan Parepare Sport City jika terpilih pada periode keduanya.

Parepare Sport City atau kawasan olahraga ini bakal dibangun di wilayah Lamaubeng Kelurahan Lompoe Kecamatan Bacukiki.

Di wilayah Lamaubeng saat ini sudah ada Stadion Gelora Mandiri yang akan disulap menjadi stadion representatif berstandar internasional. Di sekitar stadion akan dibangun pusat-pusat olahraga lainnya sehingga menjadi kawasan olahraga yang menyerupai Kompleks Senayan Jakarta.

“Kita akan hadirkan stadion berstandar internasional yang dilengkapi berbagai fasilitas modern dan memadai. Jika nantinya terealisasi, kita yakin ke depan Lamaubeng bakal menjadi pusat event olahraga khususnya sepakbola di Parepare dan Ajatappareng serta Sulsel pada umumnya,” kata Taufan Pawe (TP) di hadapan ratusan warga Lamaubeng saat kampanye dialogis di Kelurahan Lompoe Kecamatan Bacukiki, Senin, 12 Maret 2018.

“Jika di Gelora Mandiri sudah ada event-event besar secara otomatis akan menunjang kemajuan perekonomian di Lamaubeng. Terbukti pada Habibie Cup kemarin bagaimana ramainya Gelora Mandiri kala itu dan pastinya perekonomian masyarakat di sini akan lebih berkembang lagi,” lanjut TP.
Di periode keduanya bersama H Pangerang Rahim, salah satu yang mulai dibenahi TP dalam penataan Stadion Gelora Mandiri adalah perbaikan rumput lapangan. Bahkan saat ini sudah mulai dikerjakan. Kemudian pemasangan penerangan lampu stadion sehingga bisa digunakan untuk aktivitas pada malam hari.

“Kami masih akan hadirkan lampu stadion berkelas yang mana lampu itu langsung dari luar negeri dipesan khusus untuk penerangan stadion. Dan kalau ini terpasang maka kita sudah bisa bermain bola malam seperti kalau kondisinya siang hari,” imbuh Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini.

Tokoh masyarakat olahraga Parepare H Bakhtiar Syarifuddin mengapresiasi program TP menghadirkan kawasan olahraga representatif di Parepare.

“Kalau kawasan olahraga sudah memadai, pastilah pembinaan atlet juga akan baik. Diharapkan dari Parepare Sport City ini akan tercetak atlet-atlet berbakat tidak hanya kelas provinsi, tapi juga nasional dan dunia,” harap pendiri Pare’s Jogging Club (PJC) ini. (*)

https://cyberpare.com/wp-content/uploads/2017/08/IMG-20170804-WA0159.jpg"

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan