5 Titik Zona Keselamatan Siswa, Dianggarkan Ratusan Juta

5 Titik Zona Keselamatan Siswa, Dianggarkan Ratusan Juta
Spread the love

PAREPARE, Cyberpare.com –Pembangunan Zona Keselamatan khususnya dikawasan Penyebrangan Fasilitas umum dan Pendidikan tahun Anggaran 2017 lalu, dinilai sebagai bentuk pemborosan.

Pembangunan Zona Keselamatan ini, hanya berupa Pengecatan di ruas jalan tertentu yang dinilai rawan ditambah Pemasangan Rambu Zebra Cross dan Pita Getar yang tujuanya memberikan perlindungan, Namun Justru membahayakan pengguna jalan karena tinggi pita yang mencapai 3 Centi Meter (cm)

Protes keberadaan Zona Keselamatan ini, berawal kecelakaan yang menimpa sejumlah warga di Zona Keselamatan di Jalan Jenderal Sudirman Depan Kompleks SDN 56 Kelurahan Tiro Sompe Kecamatan Bacukiki Barat.

Kecelakaan Pengguna jalan, khususnya pengendara roda 2 akibat hujan, yang mengakibatkan Zona Keselamatan yang bercat merah jadi licin kena air, yang mengakibatkan pengguna jalan terjatuh dari motor karena kondisi licin dan ruas jalan yang miring dan menikung.

Kejadian itu dialami Syarifuddin (47) seorang tukang ojek, Ia terjatuh saat melintas diruas jalan ini, beberapa pekan lalu dizona keselamatan yang bercat merah miring dan licin, Usai menelan korban kecelakaan, Zona Keselamatan di Wilayah ini, akhirnya diperbaiki dengan megecat ulang dan memasangkan pita getar yang berjumlah 37 Garis dari 3 Lokasi bentangan diruas jalan yang sama, kondisi ini semakin dikeluhkan dengan tingginya pita getaran yang mencapai 3 Centi Meter.

“Sebelumnya saya pernah jatuh pak, karena licin, usai diperbaiki, terlalu tinggi lagi, motor cepat rusak, karena getaran yang ditimbulkan berlebihan akibat deretan pita getar terlalu rapat” ungkap Syarifuddin.

Menyikapi banyaknya keluhan masyarakat yang ditimbulkan dari Zona Keselamatan Ini, pihak Perhubungan akhirnya memerintahkan kepada pihak Rekanan untuk mengupas dan membongkar kembali Pemasangan Pita Getar di Jalan Jenderal Sudirman Kompleks SDN 56 Kota Parepare.

Rabu, 14 Maret 2018, sekitar pukul 11.00 pihak CV. Rama  Melakukan pembongkaran Zona Keselamatan Siswa dan Pita Getar, Pembongkaran disaksikan sejumlah warga sekitar dan pengguna jalan.

Direktur Pelaksana CV.Rama Muh.Rauf dihubungi terkait hal ini, mengaku peruntukan dana Anggaran Rp. 430 juta ini, diperuntukkan bagi 10 Titik Zona Keselamatan siswa di 5 Lokasi, antaranya Ruas Jalan SMPN 3 Parepare, SDN 3 Jalan Veteran, SDN 56 Jenderal Sudirman, TK Bhayangkara Jalan Brimob, SDN 47 Jl.Lahalede, dan SMPN 3 Parepare Jenderal Sudirman.(Effendy)

https://cyberpare.com/wp-content/uploads/2017/08/IMG-20170804-WA0159.jpg"

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan