Jaksa Menyapa, Kejari Sosialisasi Hukum Kemasyarakat

Jaksa Menyapa, Kejari Sosialisasi Hukum Kemasyarakat
Spread the love

PASANGKAYU, Cyberpare.com — Pameran Pembangunan dalam rangka HUT Kabupaten Pasangkayu dihalaman Kantor Bupati, Kejaksaan Negeri Mamuju Utara memberikan pemahaman dan sosialisasi Hukum kepada Masyarakat Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melalui siaran radio Sparta 104.00 FM. Kali ini Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasangkayu membuat program “Jaksa Menyapa”.

Kegiatan Jaksa Menyapa ini merupakan terobosan baru Kejaksaan Negeri Mamuju Utara selama terbentuknya sejak 2010 melalui Peraturan Presiden RI nomor 15 Tahun 2009 di bawah Komando I Rudy Pailang.

Demi terwujudnya program Jaksa Menyapa, Kajari Mamuju Utara bekerjasama dengan Sparta FM dan disiarkan secara live di Stand Pameran Kejari Mamuju Utara agar dapat dilihat dan didengar langsung oleh Masyarakat Kabupaten Pasangkayu.

Dalam bincang Jaksa menyapa tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pasangkayu I Rudy Pailang menjelaskan bahwa Kejaksaan adalah salah satu lembaga yang diberi kewenangan dalam mengeksekusi  perkara diluar dari Pengadilan.

“Malam ini adalah malam perdana kami dalam program Jaksa Menyapa di Pameran Pembangunan Kab Pasangkayu. Dan melalui program ini, kami akan lebih mendekatkan diri ke Masyarakat serta kami akan menjelaskan Tupoksi dari kejaksaan itu sendiri,” ungkap Rudy Pailang, Kamis (12/04-2018).

Usai siaran, saat diwawancarai oleh wartawan Media ini, Rudy Pailang mengatakan bahwa dengan mengikuti terus dan berkunjung ke stand kejari, para pengunjung akan diberikan doorprize bagi pengunjung yang mampu menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Kejari Mamuju Utara.

Selain itu, Rudy Pailang juga menjelaskan maksud dan tujuan program Jaksa Menyapa yang dilaksanakan ditengah-tengah Pameran Pembangunan Kabupaten Pasangkayu.

“Kita berperan aktif dalam pameran yang dilaksanakan Pemda Pasangkayu dalam Rangka Peringatan HUT Pasangkayu ke 15 Tahun, sekaligus sebagai sarana untuk lebih memperkenalkan lembaga kejaksaan, baik itu fungsi kejaksaan serta program-program yang dilakukan dalam rangka pelayanan ke publik.(Tomy / Effendy)

https://cyberpare.com/wp-content/uploads/2017/08/IMG-20170804-WA0159.jpg"

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan