Raih Predikat WTP. Pls.Walikota Bilang Begini

Raih Predikat WTP. Pls.Walikota Bilang Begini
Spread the love

PAREPARE, Cyberpare.com — Perolehan Predikat Keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bagi Kota Parepare Jum at, 14 April 2018 lalu, menyisahkan pertanyaan sejumlah pihak, bagaimana tidak, hingga Akhir Desember 2017 lalu, Pemkot Parepare menyisahkan kurang lebih Rp. 27 Miliar

Dana untuk pembayaran dana program Pembangunan yang tersebar di sejumlah OPD di Kota Parepare.

Namun, keberadaan dana sejumlah Program Pembangunan yang pembayarannya tertunda hingga 2018 ini, mengantar Pemerintah Kota Parepare memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di Bidang Pengelolaan Keuangan.

Pejabat Sementara (Pls) Walikota Parepare H.Lutfi Nasir, kepada Media mengatakan, Predikat WTP merupakan Penghargaan Administrasi suatu Daerah terkait Manajemen Pengelolaan keuagannya, bukan terkait adanya Masalah pada sistem Keuangan, melainkan pada Sistem Transparansi Pengeloaan keuagannya.

“Predikat WTP itu, bukan berarti tidak ada masalah disistem keuangan, Namun penilaian itu diberikan kepada Sistem Pengelolaan keuangan yang transparan, termasuk pada tranparansi keterlambatan sebagian dana pembayaran program pembangunan Kota yang tersebar di sejumlah Organisasi Perangkat Darah (0PD)” terang Pls.Walikota Parepare yang juga Kepala Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Terpisah, Kepala Bagian Keuangan (BKD) Pemkot Parepare H.Nasarong SE.M.Si mengatakan, jika Predikat WTP untuk Kota Parepare itu, dilakukan Pemeriksaan Keuangan dari pihak BPK RI Perwakilan Sulsel, dan itu dilakukan, sejak 3 bulan sebelum Penetapan status predikat Keuangan suatu Kabupaten Kota, Namun terkait dengan masih adanya sisa Pembayaran Sejumlah Program Pembangunan Kota yang belum dibayarkan sepenuhnya, itu sudah dibayarkan semuanya sebelum penatapan Predikat WTP itu diserahkan ke Pemerintah Kota, Ungkap H.Nasarong.

Diketahui Jum at 14, April 2017 lalu, Rombongan Pemkot Parepare menerima Predikat WTP dari Pihak BPK RI Provinsi Sulawesi Selatan di Makkassar, Penyerahan dihadiri sejumlah Kepala OPD di Lingkup Kota Parepare. (Chulk / Effendy)

https://cyberpare.com/wp-content/uploads/2017/08/IMG-20170804-WA0159.jpg"

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan