Panwaslu Ingatkan Larangan Kampanye di Tempat Ibadah

By: On:
Panwaslu Ingatkan Larangan Kampanye di Tempat Ibadah
Spread the love

LUWU, Cyberpare.com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Luwu, Sulawesi Selatan, mengingatkan para pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung dalam Pilkada Luwu 2018 untuk tidak melakukan kampanye di tempat ibadah, terutama jelang Ramadhan hingga Lebaran.

“Tempat ibadah tidak boleh dijadikan sebagai tempat kampanye, apalagi jelang Ramadhan hingga Idul Fitri, aktivitas Politik akan semakin meningkat namun diharapkan tidak menjadikan rumah ibadah sebagai aktivitas atau kegiatan politik pilkada didalamnya ” kata Sam Abdi, Ketua Panwaslu Luwu, Senin (30/4/2018).

Menurut dia, hal tersebut sudah diatur dalam peraturan KPU maupun Undang-Undang tentang Pilkada. Dalam aturan, lanjut dia, dijelaskan kampanye tidak diperbolehkan dilakukan di tempat ibadah. Ia menuturkan Panwaslu Luwu akan melakukan pencegahan dengan mengawasi seluruh kegiatan para pasangan calon selama masa kampanye.

“Pencegahan ini dilakukan dengan selalu mengingatkan agar tidak berkampanye saat mengunjungi tempat ibadah, petugas panwaslu akan selalu proaktif dalam mengawasi kegiatan para pasangan calon selama masa kampanye,” jelasnya.(Amran / Effendy)

https://cyberpare.com/wp-content/uploads/2017/08/IMG-20170804-WA0159.jpg"

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan