Krisis Air Bersih, Pemkot Kembali Bangun Reservoar Senilai Rp 1,4 Miliar

Krisis Air Bersih, Pemkot Kembali Bangun Reservoar Senilai Rp 1,4 Miliar
Spread the love

PAREPARE, Cyberpare.Com — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), kembali menganggarkan Pembangunan reservoar atau tempat penampungan air baku yang dikelola Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Parepare. Sebelumnya  Pemkot telah membangun reservoar di Kecamatan Bacukiki.

Proyek yang dikerjakan CV Trigunasda Citra Pratama ini, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2018 sebesar Rp1.492.949.000. Adapun pelaksanaannya sesuai perjanjian kontrak, dimulai pada 9 April 2018 dan berakhir 6 Agustus 2018.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR, Aswin Syam menjelaskan Pembagunan Reservoar dengan kapasitas 1000 M3 ini, merupakan titik puncak kota elevasi tertinggi.

“Adapun penggunaan nantinya untuk pendistribusian air tidak menggunakan pompa lagi melainkan murni sistem gravitasi, ujar Aswin, Senin (14/5/2018).

Untuk itu, kata dia, pembangunan Resorvoar ini diharapakan tidak ada lagi keluhan sehingga kebutuhan air bersih bagi masyarakat dapat terpenuhi, khususnya saat memasuki musim kemarau. (culk/ardi)

https://cyberpare.com/wp-content/uploads/2017/08/IMG-20170804-WA0159.jpg"

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan