Mudik Bersama BPJS, Faskes Tidak Diperkenankan Tarik Biaya Tambahan

Mudik Bersama BPJS, Faskes Tidak Diperkenankan Tarik Biaya Tambahan
Spread the love

PAREPARE, Cyberpare.com — Program mudik bersama Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS) mulai H – 8 Lebaran hingga H + 8 Lebaran. Peserta BPJS tetap berhak mendapatkan Jaminan perawatan di sejumlah wilayah di Tanah air.

Libur Lebaran, selama 14 Hari dimulai 7 – 23 Juni akan datang, pihak BPJS meningkatkan program dengan memberlakukan Program khusus bagi pelayanan peserta JKN – KIS yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Demikian diungkapkan Kepala Cabang BPJS Kota Parepare Sharman Palipadang, membacakan press release BPJS Pusat ke sejumlah awak media di Kota Parepare, Senin, 4 Juni 2018.

Dijelaskannya, untuk wilayah kerja BPJS Cabang Kota Parepare jumlah.peserta KIS 198.197.890 Juta dan JKN 953.817 meliputi Kabupaten Kota Parepare, Pinrang, Sidrap dan Barru.

Jumlah itu dibantu, 10 Rumah sakit Kerja sama dan GKTP, Puskesmas klinik dan perseorangan, selain itu BPJS juga menerapkan Pelayanan Khusus kepada Peserta JKN – KIS dengan membuka pelayanan mulai jam 08.00 hingga 12.00 hari kerja selama libur,

Bagi Peserta JKN – KIS yang menderita penyakit kronis, pengambilan obat dapat diambil pada masa libur sebelumnya, selain itu Pihak BPJS memberikan pelayanan komunikasi antara PIC rumah sakit dan piket.

Ditekankanya, Selama masa Liburan Ramadhan, pihak BPJS tidak membenarkan adanya, pungutan dari Faskes kepada peserta BPJS – KIS yang memggunakan benefeet BPJS nya selama libur Ramadhan, tekannya. (Effendy)

https://cyberpare.com/wp-content/uploads/2017/08/IMG-20170804-WA0159.jpg"

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan