Arus Balik, Hingga H + 5 Lebaran, Capai Angka 7.000 Pemudik

PAREPARE, Cyberpare.com — Arus balik lebaran melalui Pelabuhan Nusantara Parepare hingga 5 hari + Idul Fitri mencapai angka 7.000 Jiwa pemudik melalui Pintu Pelabuhan Nusantara Parepare.

Hingga Rabu, 20 Juni 2018 hari ke 5 Usai lebaran, sekitar 4.000 Jiwa Pemudik yang berangkat melalui 4 Armada Kapal yang berangkat mulai pukul 14.00 – 18.00 Rabu hari ini.

Ke 4 Armada Kapal laut itu masing masing KM.Chatleya Express tujuan Pelabuhan Nunukan Kalimantan Timur, KM.Prince Soya Tujuan Samarinda, KM.Queen Soya Tujuan Nunukan, KM.Kirana tujuan Batu Licin.

Sebelumnya di Hari ke 4 Usai Lebaran, Pihak KSOP Pelabuhan Parepare juga memberangkatkan 2 Armada Kapal Laut, antaranya KM.Aditya tujuan Samarinda memberangkatkan sedikitnya 858 Jiwa Pemudik, dan KM.Bukit Siguntang tujuan Balikpapan  memberangkatkan 1.844 jiwa.

General Manager Pelabuhan Indonesia (PT.Pelindo IV) Kota Parepare Yusida, mengaku sudah menyiapkan beberapa tenda untuk mengantisipasi lonjakan dan tumpukan penumpang yang ada, Pihaknya juga berkoordinasi dengan KSOP, Kesehatan Pelabuhan, dan Lainnya untuk menciptakan kelancaran Arus mudik di Pelabuhan Parepare.

Salah seorang Penumpang kapal KM.Chatleya Ekspress Darsyah, asal Kabupaten Bone, mengaku akan pulang kembali bekerja di Malaysia, usai libur lebaran di kampung halaman di Bone, selain itu anaknya Dharma juga menyelesaikan masa liburannya dan akan masuk sekolah Awal pekan depan bulan Juni ini. (Effendy)

Related posts

Leave a Comment