Bedah Rumah 116 KK di Kecamatan Ujung Terancam Gagal 

Bedah Rumah 116 KK di Kecamatan Ujung Terancam Gagal 
Spread the love

PAREPARE, Cyberpare.com — Program Bedah rumah 2017 Kota Parepare, khususnya bagi 116 KK yang terbagi dalam 10 Kelompok Penerima Program Bedah rumah di Wilayah Kelurahan Lapadde Kecamatan Ujung Kota Parepare, terancam Gagal. Itu dikarenakan program bantuan Bedah rumah yang dicanangkan Pemerintah Kota sejak 2017 lalu, Anggaranyya tidak kucur hingga masa Triwulan ke IV 2017 lalu berakhir.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) kegiatan ini, Muh.Igbal, mengaku program bedah rumah ini, belum sempat tersentuh karena anggaranya yang tidak tersedia, meski sudah diprogramkan tahun itu.

“Untuk sementara belum bisa tersentuh, karna dananya belum siap, Tahun kemarib, dananya tidak turun dari pusat, sebagaimana aturan penggunaan dana DAK” ungkap Igbal.

Program bedah rumah ini, sedianya akan mengakomodir 116 KK Penerima Program, Sejumlah KK Penerima dikabarkan sudah membuka Rekening disalah satu Bank untuk Proses Pengiriman dana bantuan, mengingat program Bedah rumah yang dianggarkan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) langsung ke rekening Pemilik Peserta penerima bantuan bedah rumah.

“Memang dananya tidak cair dari Pusat, karena menggunakan dana alokasi khusus, namun kami berupaya, dan masih mengkoordinasikan program ini; bisa diakomodir di APBD” Jelas igbal.

Terkait hal ini, Pihak Kejaksaan Negeri Parepare,  saat ini tengah menyelidiki, dugaan mark up bedah rumah, pasca laporan dari masyarakat.

Kepala Seksi Intelijen, Kejari Parepare, Amiruddin SH. mengaku, pihaknya masih dalam tahap pengumpulan barang bukti dan keterangan (Pulbaket) terkait Laporan itu.

“Kami masih tahap Pengumpulan bahan keterangan, pendalaman kasus bedah rumah  ini,  pihaknya sudah memanggil sejumlah pihak terkait yang menangani kasus dugaan penyimpangan bedah rumah ini, sudah ada beberapa kita panggil, namun sebatas klarifikasi,” terangnya.

Dugaan Mark up bedah rumah ini dibidik Kejari Parepare, merupakan proyek yang berjalan 2017 lalu, dengan anggaran Miliaran rupiah untuk 4 Kecamatan. (Effendy)

https://cyberpare.com/wp-content/uploads/2017/08/IMG-20170804-WA0159.jpg"

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan