Stop Balap Liar ! Satlantas Polres Parepare Rutin Patroli Malam

Stop Balap Liar ! Satlantas Polres Parepare Rutin Patroli Malam
Spread the love

PAREPARE, Cyberpare.com — Guna mengantisipasi dan mencegah balapan liar, Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Parepare rutin melaksanakan patroli malam di wilayah hukumnya.

Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Budi Susilo, mengatakan, patroli malam dilakukan sebagai upaya menjaga situasi keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) lalulintas.

“Patroli rutin kita laksanakan, tujuannya menciptakan kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif,” ujarnya, Minggu (19/8/2018).

Menurut Budi, balap liar sangat meresahkan masyarakat, dan berpotensi jadi pemicu kecelakaan yang dapat membahayakan orang lain dan dirinya.

“Kita antisipasi dengan patroli di sejumlah titik yang dianggap rawan terjadi balap liar, seperti di Jalan Veteran, Andi Makkasau dan tanggul Soreang,” katanya.

Budi mengaku, jika ditemukan pelaku balap liar, maka pihaknya langsung memberikan tindakan tilang.

“Tidak hanya itu, kendaraan yang menggunakan knalpot racing, diminta agar diganti yang standar,” bebernya.

Ia berharap, kesadaran masyarakat utamanya yang berkendara agar sama-sama menjaga Kamseltibcar lalulintas, guna meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan.

“Kita imbau generasi muda, agar jangan meniru kegiatan yang tidak bermanfaat. Masa depan anda masih panjang, mari stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” harapnya. (di)

https://cyberpare.com/wp-content/uploads/2017/08/IMG-20170804-WA0159.jpg"

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan