Usai Divaksin, Siswa SMP Negeri 3 Palopo Dilarikan ke Rumah Sakit 

Spread the love

PALOPO, Cyberpare.com —  Delapan Siswa dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 palopo, Harus dilarikan ke rumah sakit usai melakulan Vaksin Measles Rubella (MR).Rabu (29/8/2018).

Delapan korban tersebut  terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat karena mengalami gejala sesak nafas, lemas dan deman.

“Ke-8 korban dirawat di 2 rumah sakit yakni di rumah sakit ST Madyang sebanyak 5 orang siswa dan di rumah sakit At-Medika sebanyak 3 orang. Mereka dilarikan ke rumah sakit setelah satu jam divaksin,” Jelas
Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Kota Palopo, Kartini Alwi.

Kartini melanjutkan,  bahwa sebelumnya dirinya tidak pernah mendukung atau pun menolak, kegiatan vaksin MR sehingga pihak sekolah mengembalikan ke orang tua siswa masing-masing.

“Makanya ada surat pernyataan ke orang tua setuju atau tidak setuju, yang setuju diberi vaksin,”ujar Kartini

Sementara itu, petugas yang bertugas melakukan vaksin di SMP Negeri 3 Palopo, mengatakan, jika 8 siswa yang divaksin tidak mendengarkan intruksi dari petugas.

“Kejadian yang menimpa 8 siswa memang tidak sarapan, padahal kami sudah sampaikan bahwa jika tidak sarapan tidak divaksin, tetapi ini anak tidak jujur sehingga petugas memberikan vaksin,” jawab seorang petugas.

Siswa yang dilarikan ke rumah sakit setelah satu jam pasca Vaksin, telah mendapatkan perawatan khusus di rumah sakit.

“Memang efek samping dari vaksin MR adalah demam, itu muncul setelah divaksin dan kami telah melakukan penanganan awal lebih dahulu yakni sesaknya dan demamnya, nanti ditindaklanjuti perkembangannya,” Ungkap Dokter  Rumah Sakit St Madyang.  Amrullah.(Ar / Eff)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *