Dandim 1405/Mlts : Jalur Off Road Dapat Jadi Pemicu Tumbuh Ekonomi Parepare

Spread the love

PAREPARE, Cyberpare.com — Bertugas sebagai Komandan Kodim (Dandim) 1405/Mallusetasi (Mlts) di akhir tahun 2017 lalu, Letnan Kolonel Armed K Adi Hamsyah telah menunjukkan eksistensinya dalam pengabdian.

Melalui inovasi menyiapkan jalur Off Road di area Makodim, dinilai dapat menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi di Kota Parepare. Ini disampaikan Letkol Arm K Adi Hamsyah, Kamis (13/9/2018).

“Kita punya sarana yang siap. Jalur off road di Kodim dapat dimanfaatkan sebagai wadah event, sehingga banyak orang akan berkunjung ke Parepare. Tentu hal itu menambah pendapatan daerah dari segi pariwisata dan meningkatkan perekonomian masyarakat Parepare,” jelasnya.

Hanya saja, lanjut dia, event off-road sulit diwujudkan tanpa adanya kolaborasi antara pemerintah kota, pengusaha, organisasi dan seluruh masyarakat.

“Butuh peran serta semua pihak, agar hal itu terwujud. Kami punya sarananya, tinggal bagaimana memanfaatkannya,” katanya.

Ia mengaku, jalur off road di kawasan Makodim sepanjang 3 kilometer. Dengan medan ekstrem, bergelombang dan kombinasi lumpur yang berada di area hutan kecil.

“Walaupun jaraknya tidak terlalu panjang, tapi medan yang dimiliki terbilang sulit, dan itu yang menjadi poin penting dalam olahraga off road,” jelasnya.

Terpisah, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, mengapresiasi inovasi yang dilakukan Dandim 1405/Mlts.

“Mestinya Pak Dandim diberi penghargaan, karena mampu merintis off road pertama di Parepare, dan punya gagasan untuk membuat golf driving range. Ini wujud kepedulian beliau (Dandim) terhadap Kota Parepare,” katanya. (di)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *