oleh

Dekati PORDA, Pengcab se-Parepare Diminta Perhatikan Kebutuhan Personel Atlet

PAREPARE,Cyberpare.com — Mendekati Pekan Olahraga Daerah (PORDA) 2018, yang menyisahkan tujuh hari lagi, berbagai persiapan dan kendala teknis atlet diminta jadi perhatian serius.

Khususnya kebutuhan personel atlet yang tidak terakomodir dalam penganggaran panitia PORDA Parepare.

Bendahara Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare, H Bakhtiar Syarifuddin mengatakan, secara umum semua kebutuhan atlet sudah terakomodir dalam penganggaran PORDA di KONI.

Namun Bakhtiar mengingatkan, ada kebutuhan insidentil atlet yang tidak tercover secara umum di penganggaran.

“Atlet butuh suplemen vitamin tertentu, atau buah-buahan tertentu, makanan tertentu yang spesifik, atau kebutuhan-kebutuhan personel lainnya. Intinya atlet tetap butuh asupan gizi tertentu untuk menjaga dan meningkatkan stamina, nah itu tugasnya Pengcab untuk memenuhi,” imbuh Bakhtiar, Minggu, 6 September 2018.

Bakhtiar menekankan, jangan membuat atlet terkesan terbebani dengan kebutuhan-kebutuhan personalnya yang dapat mengganggu atau memecah konsentrasi menghadapi medan laga.

“Justru dengan anggaran yang telah dikucurkan ke masing-masing Pengcab seharusnya menjadi perhatian penuh dalam memberikan pelayanan secara maksimal terutama kebutuhan-kebutuhan yang mendesak,” imbuh Bakhtiar.

KONI dan panitia PORDA Parepare kata Bakhtiar, tidak mungkin memperhatikan satu per satu kebutuhan personel atlet. Yang menjadi kebutuhan khusus atlet itu menjadi tanggung jawab Pengcab masing-masing.

“Makanya kami ingatkan, agar Pengcab tetap mengalokasikan anggaran yang berbasis PORDA. Karena tujuan anggaran pembinaan di Pengcab kan sebenarnya adalah olahraga prestasi, ya PORDA,” ingat Bakhtiar.

“Kebutuhan PORDA mulai dari uang saku atlet dan pelatih, akomodasi, konsumsi, obat dan vitamin, tranportasi, kostum, dan lain-lain yang menjadi kebutuhan atlet sudah ditangani KONI. Nah di luar itu yang jadi kebutuhan khusus atlet, ditangani Pengcab,” tandas Bakhtiar. (Chull)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *