325 Caleg Palopo Siap Bersaing, KPU Serahkan ke Parpol 

PALOPO, Cyberpare.com – Komisi Pemilihan Umum Kota Palopo telah menyerahkan Surat Keputusan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Kota Palopo pada Pemilihan Umum tahun 2019 mendatang.

Penyerahan tersebut dihadiri Partai Politik Se-kota Palopo dan Bawaslu Kota Palopo di Media Center KPU Kota Palopo, Jumat (21/09/2018) lalu.

Sekretaris KPU Kota Palopo, Mansur menjelaskan  penyerahan dokumen DCT ke Parpol dilangsungkan sebagai bentuk tanggung jawab KPU Palopo berdasarkan PKPU Nomor 20 Tahun 2018

“Hari ini kita serahkan Surat Keputusan DCT ke Parpol untuk segera diketahui nama-nama calon legislatif yang dinyatakan sah oleh KPU, ” Jelasnya.

Ia menambahkan jika Penyerahan Surat Keputusan ini didahului Rapat Pleno Penetapan DCT di Kantor KPU Provinsi Sulawesi-Selatan pada tanggal 20 September 2018 “Kemarin ditetapkan melalui Pleno Ketua dan Anggota KPU Provinsi Sulawesi Selatan selaku KPU Kota Palopo terkait DCT untuk anggota DPRD Kota Palopo,” tutupnya.

Adapun jumlah calon anggota legislatif yang ditetapkan KPU Palopo sebanyak 325 orang, untuk laki-lak 197 orang, sedangkan untuk perempua 128 orang, dengan angka keterwakilan perempuan mencapai 39.38%.

Sebelumnya, KPU Kota Palopo telah melakukan verifikasi dan penelitian keabsahan dokumen secara bertahap sebelum diserahkan ke Partai Politik, yang dimulai dari DCS, DCSHP dan terakhir DCT.(Plp / Effendy)

Related posts

Leave a Comment