oleh

Warga Gunakan Medsos Cari Kabar Keluarganya, Korban Gempa Palu – Donggala

-PAREPARE-39 views

PAREPARE, Cyberpare.com — Pasca Gempa yang melanda Donggala dan Tsunami Palu, dengan kekuatam 7, 4 Magnitudo. Sejumlah warga Sulawesi Selatan menggunakan Media Sosial untuk mencari tau kabar keluarganya yang ada di Kota Palu dan Donggala.

Itu dilakukan mengingat, jaringan Komunikasi ke 2 Lokasi bencana ini belum bisa silakukan, hingga hari ini, meski bisa sifatnya dilakukan dititik titik tertentu.

Seperti yang dilakukan Sitty R.Mahing, salah seorang Warga Kabupaten Sengkang, memilih menggunakan media sosial untuk mencari tau kabar keluarganya di Kota Palu.

“Alhamdulillah, dalam beberapa menit telah ada informasi kami dapatkan. Terima kasih tak terhingga kami sampaikan kepada semua pihak yang membantu. Semoga perlindungan Allah selalu bersama kita semua” Tulis Sity dalam laman pribadinya di salah satu group Medsos Kota Palu.

Sebelumnya, Sitty R Mahing, menulis status di Group Info Kota Palu (Inkop)
Untuk mencari tau kabar keluarganya,

“Kepada siapa saja yang sedang berada di Palu, mohon info dan bantuannya bila mengetahui keberadaan kakak kami beserta keluarga yang hilang kontak sejak gempa hari Jum’at lalu, dan melampirkan Foto keluarganya,
Harapan tertinggi kami sandarkan kepada Allah swt, semoga belas kasih nya tak lepas dari beliau sekeluarga dan juga korban gempa Palu dan Donggala”

Tidak lama informasi itu dipostingnya, Ia sudah direspon hingga puluhan like dan belasan Keluarga dan teman dari keluarganya memberikan komentar dan info dan kondisi keluarganya yang selamat dan kini berada dirumahnya.

Hal yang sama juga dilakukan, Sry Mulyati, Ia memposting beberapa foto kemanakannya yang kuliah di Untad yang hingga kini belum ada kabarnya.

“Sejak kejadian Gempa, kemanakan saya yang kuliah di Untad, belum diketahui kabarnya, Ia berharap Kemanakannya itu segera ditemukan dan keberadaan dan kondisinya siketahui’ harap Warga Kabupaten Pinrang ini. (Effendy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed