Ketua Pemuda Pancasila Parepare Kecam Persekusi Fisik di Sekolah

Spread the love

PAREPARE, Cyberpare.com — Ketua Organisasi Pemuda Pancasila Parepare, Fadly Agus Mante angkat bicara terkait fenomena bullying dan persekusi di lingkungan sekolah, pasca insiden yang dialami salah seorang anak didik dari SDN 3 Kota Parepare.

Menurut Fadly, aksi bullying yang berakhir persekusi fisik di salah satu sekolah unggulan tersebut, mesti mendapat perhatian serius.

“Pihak sekolah dalam hal ini Kepala sekolah dan Komite diharapkan menyikapi serius hal tersebut, persekusi fisik yang dilakukan siswa SDN 3 ini tak bisa ditolerir,” ujarnya, Kamis (18/10/2018).

“Pihak sekolah mesti bertanggungjawab, dan menjamin aksi bullying agar tidak berkelanjutan terhadap anak didik,” ujarnya.

Fadly menegaskan, agar pihak sekolah tidak terkesan melakukan pembiaran terhadap aksi main hakim tersebut. Citra sekolah dan daerah mesti dijaga, sebagai kota pendidikan.

“Fenomena persekusi dan bullying yang terjadi di SDN 3, kami minta Dinas pendidikan dan komisi III DPRD segera menyikapi. Mesti ada jaminan keamanan dan kenyamanan anak saat di sekolah,” tegas dia. (di)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *