Terkesan Pembiaran Bullying dan Persekusi, Kepsek dan Guru SDN 3 Parepare Terancam Dirotasi

Spread the love

PAREPARE, Cyberpare.com — Insiden persekusi fisik dan bullying yang terjadi di SDN 3 Kota Parepare, menjadi gejolak bagi dunia pendidikan.

Bahkan, Sekretaris Komite SDN 3 Parepare, Bakhtiar Syarifuddin, ikut mengecam persekusi fisik atas anak didik, yang menjadi kelalaian bagi guru, terkhusus kepala sekolahnya (Kepsek).

“Atas kejadian ini, komite bakal melakukan pencermatan eksistensi dan daya guna sejumlah tenaga pendidik yang ada di sekolah tersebut. Tentunya sangat memungkinkan kita terbitkan rekomendasi penyegaran atau rotasi guru, termasuk kepala sekolahnya,” tegas dia, Jumat (19/10/2018)

Ia mengaku, mengetahui persoalan persekusi fisik yang terjadi tersebut dari media sosial.

“Saya sesalkan, peristiwa ini mesti lebih dulu tersiar keluar, dan tak ada dari warga sekolah yang melaporkan. Baik pihak guru, wali kelas maupun kepala sekolah terkesan diam,” ujarnya.

Menurut Bahtiar, peristiwa tersebut telah mencederai institusi pendidikan di kota kelahiran Presiden ke-3 BJ Habibie, khususnya marwah SD Negeri 3 Parepare sebagai sekolah unggulan.

“Kita akan sikapi secara serius melalui rapat khusus, sesuai tugas kewenangan sebagai mediator dan pengawasan dalam lingkup sekolah,” katanya.

“Bahkan dimungkinkan komite mengeluarkan rekomendasi untuk pengembalian anak didik, dari pihak sekolah kepada orang tuanya,” ujarnya.

Bahtiar menjelaskan, komite mesti memastikan kapasitas sekolah aman dan nyaman, serta terjaga dari semua aspek. (di)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *