oleh

Logistik Bantuan Sulteng Menumpuk di BPBD, Ini Kata Taufan Pawe

PAREPARE, Cyberpare.com — Logistik bantuan untuk korban bencana gempa bumi, tsunami dan likuiefaksi di Sulawesi Tengah (Sulteng), menumpuk di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Parepare.

Donasi logistik yang terkumpul dari warga terkumpul seperti air mineral, roti, susu formula hingga popok bayi, terlihat masih tersimpan di bawah tenda, depan kantor BPBD.

Menjawab hal itu, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, mengaku, tetap akan menyalurkan bantuan yang menumpuk di BPBD dengan waktu dan ritme yang tepat.

“Tetap bakal disalurkan semuanya, hanya saja mengatur ritmenya. Jika kita drop secara keseluruhan, kasihan dengan para korban lainnya yang baru tiba mengungsi di Parepare,” katanya, Selasa (23/10/2018).

Menurut Taufan, jika penyaluran logistik terukur dengan managemen penanganan yang baik, maka bantuan dapat tepat sasaran.

“Kita telah siapkan tim dari pemerintah di sejumlah titik, jadi bantuan kita kirim secara bertahap, sesuai kebutuhan warga atau pengungsi,” ujar Walikota bergelar doktor hukum itu.

Saat ini tercatat sebanyak 2.571 warga asal daerah bencana di Sulawesi Tengah, yang mengungsi di Kota Parepare, sambil menunggu kondisi di lokasi bencana berangsur pulih. (di)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *