Empat Tahun, Call Center 112 layani 54.000 Pasien

Spread the love

PAREPARE, Cyberpare.com — Memasuki tahun ke empat, Layanan kesehatan Call Center 112 telah berhasil memberikan pelayanan terhadap 54.000 pasien. Ini disampaikan Kadis Kesehatan, dr Muhammad Yamin.

“Sampai tahun ini Call Centre 112 telah memberikan pelayanan pada 54 ribu pasien, baik emergency, jumat peduli dan layanan antar jenasah secara gratis,” katanya di acara Syukuran Milad ke Empat Layanan Kesehatan Call Centre 112, di Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare. Rabu (24/10/2018).

Menurut dr Yamin, keberhasilan dan eksistensi Call center 112 dalam memberikan pelayanan, ditunjang 71 tenaga medis yang berasal dari puskesmas dan rumah sakit Andi Makkasau.

“Selain 71 tenaga medis Call Centre juga ditunjang 11 armada, yang mendukung pelayanan cepat dan tepat,” jelas dia.

Sementara, Wali Kota Parepare, HM Taufan, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh petugas Call Centre, agar tetap semangat memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

“Proses pelayanan kesehatan tidak boleh berhenti, karena itu adalah hak dasar,” bevernya.

Ia menilai, program layanan kesehatan Call Centre merupakan program unggulan Pemkot Parepare, karena itu Walikota bergelar doktor hukum itu telah menggelontorkan dana untuk membangun kantor layanan terpadu.

Selain dihadiri Wali Kota Parepare, Sykuran milad ke empat Call Centre juga dihadiri langsung Wakil Walikota terpilih periode 2018-2023 dan Sekda Kota Parepare. (di)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *