oleh

Polisi Buru Pemesan 7 Kg Shabu asal Samarinda 

PAREPARE, Cyberpare.com — Pihak Kepolisian Polres Parepare hingga kini sudah mengantongi nama nama pemesan Shabu kurang Lebih 7 Kg yang digagalkan pihak Polres Parepare pada Jum,at 19 Oktober lalu di Pelabuhan Nusantara Parepare.

Penangkapan shabu yang dikemas dalam bentuk Sachet siap edar ini, terbagi dalam 140 Sachet yang berisikan 50 Gram per Sachetnya. Shabu kemasan siap edar ini, dibawa 2 Pria.  (EG) Warga asal Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara dan (ST) Warga Tenggarong Kalimantan Timur, saat Turun dari salah satu Armada Pelayaran Swasta asal Samarinda yang sandar di Pelabuhan Nusantara Parepare.

Kapolres Kota Parepare AKBP.Pria Budi S.Ik.MH. mengemukakan hal ini dalam Konfrensi Pers penangkapan 7 KG shabu Asal Samarinda di Halaman Mapolres Parepare Rabu, 24 Oktober siang tadi.

“Seperti yang kita ketahui, Jaringan Narkoba adalah jaringan terputus, dan kita yakini 2 orang Pelaku ini merupakan Jaringan baru, yang berusaha merubah Stigma dengan berangkat dari Samarinda, namun kita masih duga Shabu ini merupakan dari Nunukan Kalimantan Timur, dan kita masih koordinasi dengan Pihak Polda Kaltim terkait hal itu” ungkap Kapolres Parepare ini.

Didampingi Kapolsek Kawasan Pelabuhan AKP.Saharuddin SH. Dan Kasat Narkoba AKP.Dzaki Sungkar S.ik. dan sejumlah Perwira Jajarannya ini, mengaku tangkapan Shabu dengan nilai transaksi bisa mencapai Rp.10, 5 Miliar lebih ini, juga secara tidak langsung sudah menyelamatkan Jiwa kurang lebih 70 ribu Jiwa dengan Asumsi Setiap 1 Kg bisa dikonsumsi hingga 700 Orang.

Dijelaskanya, 2 Pria pembawa Shabu ini, diancam hukuman Penjara minimal 20 tahun, Seumur Hidup hingga Hukuman Mati. Itu berdasarkan Pasal 114 (2) 112 (2) dan 132 (1) UU Narkotika No.35 Tahun 2009. Terang Alumni Akpol Angkatan 99 ini. (Effendy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *