Gerbang Niaga Bakal Kembali Dikelola Pemkot Parepare

PAREPARE, Cyberpare.com — Pemerintah Kota Parepare mulai memikirkan untuk membali mengelola Gerbang Niaga yang ada disamping Pasar Lakessi.

Kepala Bidang Aset, Badan Keuangan Daerah (BKD) Parepare, Basuki Busrah, Kamis (25/10/2018) mengatakan, saat ini Gerbang Niaga masih dikelola pihak ketiga tetapi memberikan ruang untuk dikelola oleh Pemkot.

“Pak Pieter Gozal selaku pengelola Gerbang Niaga setuju saja jika Pemkot ingin mengelola. Makanya Bapak Wali Kota sudah mulai memikirkan akan dibuat apat nantinya,”jelasnya.

Basuki menuturkan, hasil perbincangan dengan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Gerbang Niaga digadang akan dijadikan pasar basah.

“Jadi gambarannya, Gerbang Niaga akan dibuat pasar basah, seperti kebutuhan pokok, sayur mayur, dan ikan serta daging akan dipusatkan disini. Jadi penjual ikan, daging dan sayur mayur di Pasar Lakessi akan ditarik kesini,”terang Basuki.

Gerbang saat ini sendiri kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Kondisi bangunan yang sudah kumuh ditambah pelataran jadi tempat pembuangan sampah yang diproduksi dari Pasar Lakessi.(di)

Related posts

Leave a Comment