Takut Dimintai Pembayaran, Dua Anak di Lapadde Putus Sekolah

Spread the love

PAREPARE, Cyberpare.com — Dua anak, masing-masing Rizaldi berusia 8 tahun dan Rilda berusia 11 tahun, terpaksa putus sekolah lantaran orang tuanya takut dimintai pembayaran. Ke dua anak ini berdomisili di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung.

Salah seorang anak tersebut, Rilda mengaku, besar harapan dirinya dapat bersekolah, dan menimba ilmu layak anak pada umumnya.

“Mau sekali kah sekolah om, ada sekolah dekat sini, SDN 48. Maukah juga belajar kayak teman-teman ku yang lainnya,” katanya, saat ditemui di rumahnya, Kamis (25/10/2018).

Orang tuanya, Dedi mengaku, tak mampu dan takut jika pihak sekolah meminta pembayaran di tempat anak-anaknya menimba ilmu.

“Tidak ada sama sekali uang. Bahkan untuk makan saja kami mesti berbagi,” katanya.

“Saya biasa menjual kopi keliling di pelabuhan, itupun kalau ada kapal. Bagaimana bisa belikan seragam dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak, kalau penghasilan saja belum jelas,” ujarnya.

Dikonfirmasi hal itu, Kasi Kesra Kelurahan Lapadde, Kartini mengatakan, bakal mengupayakan dan melaporkan langsung hal itu kepada pimpinan (Lurah).

“Kebetulan pak Lurah tidak ada di tempat, tapi nanti bakal kita laporkan kepada beliau. Agar segera ditindaklanjuti,” katanya. (di)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *