Bulog Gandeng DMI dan BRI Sosialisasikan Wakita di Ponpes dan Masjid

Berita terkini

PAREPARE, Cyberpare.com — Perum Bulog Sub Divre Kota Parepare bekerjasama dengan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Parepare dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar Sosialisasi program Warung Kita (Wakita), bagi pondok pesantren (Ponpes) dan mesjid.

Kepala Perum Bulog Sub Divre Parepare, Asmal menjelaskan, tahap awal bagi Ponpes dan Mesjid yang ingin bergabung dalam program Wakita akan diberikan formulir pendaftaran.

“Tadi ada sekitar 40 pengurus yang datang baik dari Ponpes dan Mesjid. Jika mereka berminat mengikuti program ini, mereka bisa mengembalikan formulir yang sudah diisi,” ujarnya, Sabtu (26/10/2018).

“Nantinya kami akan memberikan mereka barang untuk dijual, nah misalnya kami memberikan beras premium Rp.9.500 per kilo, maka mereka bisa menjualnya dengan harga Rp9,800,” katanya.

Sementara penasehat DMI, Andi Djamarro Dulung berharap, kedepannya semakin banyak Ponpes dan Mesjid yang bergabung dalam program Wakita ini.

“Kami berharap yang tidak hadir tadi bisa bergabung. Mereka bisa langsung ke Bulog mengambil formulir, ini juga berlaku untuk individu yang ingin bergabung,” ujar Djamarro yang juga pemrakarsa Wakita ini.

Bagi Ponpes dan Mesjid yang tidak mempunyai modal, kata dia, BRI Parepare siap membantu melalui program kredit bina lingkungan.

“Nantikan disetiap Ponpes dan Mesjid akan ada semacam mini market, nah jika mereka belum mempunyai modal untuk itu, maka BRI siap membantu hingga Rp. 50 juta perunit usaha,” bebernya.

“Jika usaha ini berkembang dan masuk kategori ritel maka pengurus bisa mendapatkan Rp. 100 juta hingga Rp. 500 juta,” katanya.

Dia menambahkan, program Wakita sebagai upaya untuk mensejahterakan umat.

“Misalnnya dimesjidkan ada yang bersih-bersih itukan harus dibayar, nah dengan adanya Wakita ini maka pengurus mesjid tidak usah pusing lagi. Ini juga bisa memakmurkan mesjidkan, jadi bisa menghasilkan kesejahteraan bagi Ponpes dan Mesjid,” jelasnya. (di)

Related posts

Leave a Comment