Hari Sumpah Pemuda, KNPI Parepare Ajak Pemuda Berperan Satukan Indonesia

Berita terkini

PAREPARE, Cyberpare.com — Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90, kembali diperingati pada 28 Oktober 2018. Ketua KNPI Parepare Asy’ari Abdullah mengajak pemuda Indonesia turut andil dalam pembangunan dan persatuan Indonesia.

“Apa jadinya jika pada saat itu para pemuda tidak mengambil peran-peran strategis? Berkat para pemuda-lah salah satunya, sehingga kita bisa menegaskan cita-cita berdirinya Indonesia,” ujar Ketua KNPI yang baru terpilih ini.

Asy’ari berharap para pemuda turut mengambil peran strategis yang sama. Namun dalam konteks kekinian, yang amat dibutuhkan bangsa saat ini adalah persatuan, ditengah ancaman disintegrasi yang semakin mengkhawatirkan.

“Dalam tema HSP ke-90 ‘Bangun Pemuda, Satukan Indonesia’, kita mengakui dan menerima perbedaan. Namun kita sekaligus juga punya keyakinan bahwa akan selalu ada yang merekatkan kita. Itulah Indonesia,” tegasnya.

Ia berharap pemuda Indonesia, khususnya pemuda Parepare tidak mudah terpecah-belah, terprovokasi dan terpancing isu-isu yang berpotensi mengancam persatuan. Apalagi, ditengah tahun-tahun politik, maraknya informasi hoax dan fitnah.

“Karena itu, pemuda harus memiliki setidaknya tiga karakter dan kapasitas yang perlu dikapitalisasi. Pertama, kualitas  integritas, Kedua,  kapasitas  keahlian  dan  intelektual  yang mumpuni, dan Ketiga, karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional,” tandas Asy’ari. (*)

Related posts

Leave a Comment