Cegah Antre Berkepanjangan, BKPSDM Parepare Optimalkan Pengesahan Sejak Dini

Berita terkini

PAREPARE, Cyberpare.com — Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lolos menyerbu kantor Badan Kepegawaian, Pemberdayaan, Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parepare, untuk melakukan pengesahan kartu ujian.

Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan, Pemberhentian, dan Informasi Aparatur BKPSDM Parepare, Ramli mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya BKPSDM Parepare untuk mencegah membludaknya peserta yang akan melakukan pengesahan di lokasi tes.

“Jangan sampai dilokasi nanti baru mau pengesahan sementara jumlah peserta ribuankan, mereka ngantri lagi, sehingga menjadi pemicu keterlambatan,” ujarnya.

“Kami mau, saat mereka menuju makassar mereka tidak ada beban lagi, mereka tidak harus ngantri lagi melakukan pengesahan, jadi mereka bisa fokus saja ke tes mereka,” katanya.

Namun, pihak BKPSDM Parepare juga akan tetap membuka pelayanan pengesahan dilokasi tes nantinya.

“Kami akan tetap membuka pelayanan ini bagi peserta yang tidak bisa datang ke Parepare karena kendala akses, atau mungkin mereka peserta dari luar kota.” tambah Ramli.

Sementara untuk pelayanan pengesahan kartu tes di BKPSDM akan ditutup sehari sebelum jadwal tes dilaksanakan.

“Jadwal tes Parepare kan belum jelas kapan, jadi kami buka sehari sebelum jadwal tes,” jelasnya.

Diketahu jumlah pelamar CPNS di Parepare sebanyak 3906, yang lulus memenuhi syarat sebanyak 3790 sedangkan peserta yang tidak memenuhi syarat sebanyak 116 peserta. (di)

Related posts

Leave a Comment