oleh

Unik, Peringata Sumpah Pemuda Ala Biker Sulawesi

SIDRAP, Cyberpare.com — Ratusan Komunitas Motor Custum, Se-Sulawesi, memperingati Hari Sumpah Pemuda. Rautsan Komunitas Bikers Custom, membacakan Naskah Sumpah Pemuda dengan mematikan Lampu dengan hanya diterangi cahaya telepon seluler masing masing, tangan kanan dikepal keatas dibacakan lantang dan penuh semangat.

Membacaan Sumpah Pemuda yang dimpimpin, Pembina Komunitas Motor Custom Kabupaten Sidrap, Syaharuddin Alrif, berlangsung dengan hikmat. Selain memperingati Sumpah Pemuda, Ratusan Komunitas Motor Custom, se Sulawesi ini juga menggalang dana untuk para Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi tengah.

“Gema suara para Bikers Custom se Sulawesi saat mengikut saya membacakan naskah Sumpah Pemuda tadi, membuat hati saya bergetar. Betapa tidak peringatan Sumpah Pemuda yang dilaksana di Kabupaten Sidrap ini, contoh kecil bahwa persatuan dan kesatuan NKRI tak bisa digoyahkan, “ Kata Syaharuddin Alrif, yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Minggu Dini Hari (28/10/2018).

Lanjut Syaharuddin Alrif, Negri ini tak akan muda digoyahkan oleh siapapun jika melihat persatuan dan kesatuan pemuda dari berbagai daerah di Indoensia. Selain Bikers Custom dari berbagai daerah di Wilayah Pulau Sulawesi, sejumlah Biker dari Luar Pulau Sulawesi juga datang merayakan Peringatan Sumpah Pemuda yang di Gelar di Sirkuit RMS Land di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Selain memperingati Hari Sumpah Pemuda, para Bikers Custom juga menggalang dana untuk membantu para korban gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah. Dana yang terkumpul akan diantarkan langsung oleh Para Bikers Custom dari Palu yang sempat hadir di perayaan Sumpah Pemuda itu.

“ Dana yang terkumpul nantinya akan diantarkan langsung, saudara saudara kita para Bikers Custom dari JBI Kota Palu. Mereka sudah mendata para korban yang layak diberikan bantuan dana yang terkumpul di Hari Sumpah Pemuda ini. “ Ungkap Ketua Panitia Perayaan Sumpah Pemuda Ala Bikers, Andi Roy Pamanari.(Mas / Effendy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *