oleh

Putra-putri Parepare Ikut Kejurnas Kei Shin Kan Karate Do, di Jakarta

PAREPARE, Cyberpare.com — Putra-putri asal Kota Parepare turut ambil bagian di Kejuaraan Nasional (Kejurnas), melalui perguruan Kei Shin Kan Karate Do Indonesia selama enam hari, dimulai 24-30 Oktober 2018, di Gedung Olahraga (GOR) Cempala Putih, Jakarta.

Wakil Ketua I Koni Parepare Bidang Organisasi, DR. Nashir, ST. MT. mengatakan, setiap kontingen menurunkan petarung terbaiknya pada event yang diikuti 412 Karateka, mulai dari pra usia usia dini (6-7 tahun) hingga veteran.

Menurutnya, Kei Shin Kan Karate Do Indonesia asal Kota Parepare, untuk sementara telah meraih medali perak atas nama Hendrik di kelas 55 kg putra.

“Selain itu, medali perak juga diraih Jessica Valentine, dan untuk kelas veteran juara umum tiga diraih oleh Daniel, yang merupakan produk atlet Porda Pinrang lalu,” ujarnya.

Nashir menjelaskan, Kejurnas kali ini dihadiri langsung President International Kei Shin kan karate-do Indonesia dari Jepang, Sihan Eichi Yamazaki, Ketua Kei Shin Kan Internasional Shihan Kisaku Uchida yang juga pemegang sabuk hitam (Dan 8), Ketua Kei Shin Kan Jepang Eiichi Yamazaki (Dan 8), serta Ketua Kei Shin Kan Singapura dan Australia.

Terpisah, Binpres Koni, Rahman DJ, SH mengaku, berbangga atas raihan atlet dari Kei Shin Kan Karate Do Parepare, yang bisa meraih medali di tingkat Nasional.

“Ini adalah spirit awal untuk persiapan kita menuju porda selanjutnya di Kabupaten Sinjai,” ujar Rahman.

Ia berharap, induk cabang dari olahraga kei shin kan dapat terus membina para atletnya, dan mempersiapkan berlaga di Porda 2022 mendatang.

“Kejurnas seperti ini kita harapkan dapat menjadi pengalaman berharga bagi mereka,” bebernya. (Jml)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *