Caleg ASN dan Honda Dilapor ke Bawaslu Parepare

Berita terkini

PAREPARE, Cyber. Com – Karena masih bersatus ASN dan Honorer dilingkup Pemkot Parepare, Sulawesi Selatan, dua Calon Legislatif Partai Golkar Kota Parepare, Sulawesi Selatan, dilpaor ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Parepare, dengan dugaan pelanggaran Administrasi.

 

Dengan membawa Bukti lengkap, warga Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Didiet Haryadi melaporkan dua Caleg Partai Golkar di Bawaslu Kota Parepare. Dua caleg yang terlapor adalah Andi Nurhatina Tipu, saat mendaftar ia masih bersatatus ASN, sebagai Camat di Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Pareparepare.

 

Satu caleg terlapor, Atas nama Ervinna Rasyid, yang diduga masih berstatus Honorer di Lingkup Kantor Wali Kota Parepare. Ervinna Rasyid ini diketahu adalah adik Istri Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan.

 

“ Dalam laporan, Caleg Andi Nurhatina saya laporkan karena pada proses penetapan Daftar Caleg Sementara pada Agustus lalu, ia masih melakukan atau melaksanakan kegiatan Pemerintahan sebagai Camat. Sementara Caleg Ervinna Rasyid, Kami menemukan adanya surat keputusan (SK) yang berstatus sebagai tenaga honor dilingkup Pemkot Parepare.” Kata Pelapor, Didiet Haryadi, di Kantor Bawaslu Parepare,Sulawesi Selatan (30/10/2018).

 

Sementara itu, Devisi Pengawasan Bawaslu Parepare Nur Islah, telah memeriksa laporan warga atas nama Didiet Haryadi. Pihaknya pun langsung menjadwalkan Sidang terkait Laporan dua Caleg Partai Golkar yang dilaporkan warga.

 

” Setelah mendapatkan laporan, dan mencermati keterangan sang pelapor serta bukti bukti yang diberikan. Kami rencanakan akan melakukan sidang untuk mendengarkan keduanya terkait adanya dugaan Caleg yang berstatus ASN dan menggunakan fasilitas Negara dan Caleg yang masih bersatatus Honorer.” Aku Nur Islah. (*)

 

Related posts

Leave a Comment